Implementasi Model PjBL - STEM terhadap Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 5 Batam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriana, dkk (2016). Project Based Learning Integrated To STEM To Enhance Elementary School’s Students Scientific Literacy. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. JPII 5 (2)
Afifah, dkk (2019) Model Project Based Learning (PjBL) Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi Volume 11, Nomor 2
Amri, dkk(2020). Mengkombinasikan Project-Based Learning dengan STEM untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teknikal dan Karakter Kerja Siswa SMK. Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya Vol. 43, No. 1: 41-50
Aprianty, dkk (2020). Implementation of Project-Based Learning Through STEM Approach to Improve Students’ Science Process Skills and Learning Outcomes. JTK: Jurnal Tadris Kimiya 5, 2: 144-152
Astuti, dkk (2019). Model Project Based Learning (Pjbl) Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Aktivitas Belajar Siswa. Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi Volume 11, Nomor 2
Davidi, dkk (2021) Integrasi Pendekatan STEM (Science, Technology, Enggeenering and Mathematic) Untuk Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol. 11 No. 1
Erlinawati, dkk (2019) Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis STEM Pada Pembelajaran Fisika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika
Kristiani, dkk. (2017) Pengaruh pembelajaran STEM-PjBL terhadap keterampilan berpikir kreatif. Makalah: Universitas PGRI Madiun
Oktaviani, dkk (2022). Implementasi model PjBL berbasis STEM terhadap kreativitas siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit di MAN Kota Lhokseumawe. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan Vol 7 No.12, 42-50
Putri dan dwikoranto (2022). Implementation of STEM Integrated Project Based Learning (PjBL) to Improve Problem Solving Skills. Berkala Ilmiah Pendidikan FisikaVol 10 No 1. page 97-106
Prabawati, dkk (2020). Project-Based Learning Based on Stem (Science, Technology, Engineering, And Mathematics) Enhancing Students Science Knowledge Competence. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar Volume 4, Number 4
Sukmawijaya, dkk. Pengaruh Model Pembelajaran STEM-PjBL Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi. Bioeduin. Vol. 9 No.9
Tipani, dkk (2019). Implementasi Model PjBL Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa. Jurnal Bio Educatio, Volume 4, Nomor 2, hlm. 70-76
Widiastutiasni.dkk. Meningkatkan Kreativitas Siswa Melalui Project Based Learning Pada Siswa Kelas V SDITLHI. Prosiding Pendidikan Profesi Guru.
https://wartaguru.id/pembelajaran-abad-21-pengertian-model-dan-konsep-4c/. didownload tanggal 13 september 2022:20.58.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.