THE OVERVIEW OF ENGLISH LANGUAGE LEARNING MANAGEMENT AT SMP NEGERI 3 NUMFOR BARAT PAPUA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Damayanti Nababan, & Christofel Agner Sipayung. (2023). PEMAHAMAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM MODEL PEMBELAJARAN (CTL). Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 2(2), 825–837. Retrieved from https://publisherqu.com/index.php/pediaqu/article/view/190
Dezhbankhan, F., Baranovich, D. L., Abedalaziz, N., & Dezhbankhan, S. (2020). Impacts of Metacognition Management System (MMS) Training Course on Metacognitive Competencies. International Education Studies, 14(1), 12. https://doi.org/10.5539/ies.v14n1p12
Fakhrurrazi, F. (2018). Hakikat Pembelajaran Yang Efektif. At-Tafkir, 11(1), 85–99. https://doi.org/10.32505/at.v11i1.529
Firdausia, S., Setiawan, I. P., & Maulidnawati, A. (2023). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif (Explicit Instruction) Terhadap Karakter Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Murid. ALENA : Journal of Elementary Education, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.59638/jee.v1i1.8
Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 008/H/KR/2022, retrieved from https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp-content/unduhan/CP_2022.pdf
Mashuri, M., & Hasanah, E. (2021). Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa saat Pandemi Covid-19 di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 4(2), 227–234. https://doi.org/10.30872/diglosia.v4i2.174
Miles, A Michael Huberman, Johnny Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis A Methods Sourcebook.Los Angels: Sage Publications.
Sari, N. N. K., Maulida, Z. P., & Salmawati, A. (2024). Pentingnya Bahasa Inggris Pada Era Globalisasi. Karimah Tauhid, 3(3), 3685–3692. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12571
Syahputra, D. R., & Aslami, N. (2023). Prinsip-Prinsip Utama Manajemen George R. Terry. Manajemen Kreatif Jurnal (MAKREJU), 1(3), 51–56. https://doi.org/10.55606/makreju.v1i3.1615
Sugiyono. 2023. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ulfah, M. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris. JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran) : Edutech and Intructional Research Journal, 8(1), 42–57. http://dx.doi.org/10.62870/jtppm.v8i1.11892
Vania, A. S., Septianingrum, A. D., Suhandi, A. M., & Prihantini, P. (2021). Revitalisasi Peran Guru dalam Pengelolaan Kelas di Daerah Terdepan, Terluar, Dan Tertinggal (3t) pada Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Basicedu, 5(6), 5142–5150. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1587
Refbacks
- There are currently no refbacks.