ANALISIS DAMPAK KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN

Yandra Rivaldo, Edwin Agung Wibowo, Rahman Hasibuan, Dini Anggraini, Arnesih Arnesih

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Aqua. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa prodi manajemen semester tujuh Fakultas Ekonomi Unrika yang berjumlah 87 orang. Sampel terdiri dari 87 responden, yang diambil dengan metode sampling jenuh. Analisis data menggunakan Regresi berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Keywords


Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v1i2.3538

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan