PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Sutrayani Sutrayani, Dini Anggraini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menilai seberapa besar pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory kuantitatif. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan PT. Kumala Celebes Motor Mazda Makassar.

Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Untuk menjelaskan deskripsi penelitian yang berkaitan dengan hipotesis dengan menggunakan analisis: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji t (Parsial). Berdasarkan hasil analisis data untuk uji signifikansi uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi (X1) dan Harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Kumala Celebes Motor Mazda Makassar.


Keywords


Promosi, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen

Full Text:

PDF

References


(1) Amstrong dan Kotler. 2015. Manajemen Pemasaran. Prehalindo: Jakarta.

(2) Basu, Swasta dan Irawan. 2018. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta

(3) Buchari, Alma. 2017. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV. Alfabeta: Bandung

(4) Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

(5) Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

(6) Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 19. Edisi Kelima”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

(7) Hermann, et, al. 2017, “The social influence of brand community: evidence from European car clubs”, Journal of Marketing, Vol. 69, p 19 - 34.

(8) Jefkins, Frank. 2013. Public Relations. Erlangga: Jakarta

(9) Kismono, Gugup. 2011. Pengantar Bisnis. BPFE UGM: Yogyakarta.

(10) Kotler, Amstrong. 2011. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi keduabelas, Jilid 1. Erlangga: Jakarta

(11) Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Milenium. Prehalindo: Jakarta

(12) Mowen, John. Michael Minor. 2012. Perilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga.

(13) Muhammad, As’adi. 2019. Cara Pintar Promosi Murah dan Efektif. Gara ilmu: Yogyakarta

(14) Nickels, William G. 2018. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Offset: Yogyakarta

(15) Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi. Kedua. Jakarta; Salemba Empat.

(16) Saladin, Djaslim. 2017. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Edisi Revisi. CV. Linda Karya: Bandung

(17) Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

(18) Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

(19) Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: ANDI.

(20) Sutisna. 2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT. Remaja Rosdakarya: Bandung

(21) Tjiptono, Fandy. 2018. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI




DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v1i4.3780

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan