PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ban forklift merek annair kota Batam. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 16. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sensus dan teknik dan teknik uji data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis faktor, uji validitas, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk bepengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel bebas secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, David. (2011). Managing Brand Equity: Capitalizing on the Value of Brand Name.New York: Free Press.
Adrianto, Hendra Noky dan Idris. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Innova di Semarang.Diponegoro Journal of Management. Vol 2, No 3, hlm 1-10.)
Alfian B. (2012). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Innova PT Hadji Kalla Cabang Polman. Universitas Hasanudin.
Amstrong, Gary and Philip Kotler. (2011). Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1. Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Prenhalindo
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: RinekaCipta.
Assael, H. (2014). Consumer Behavior: A Strategic Approach, 6thEd. Boston, MA: Houghton Mifflin Company.
Assauri, Sofjan. (2018). Manajemen Produksi dan Operasi: Edisi Revisi 2008. Cetakan ke-1. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Augusty, Ferdinand. (2016). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Badudu dan M. Zain. (2016). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Basu, Swastha dan Hani Handoko. (2016). Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen.Cetakan ke-7. Yogyakarta: BPFE.
Bimo, Walgito. (2011). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Doyle, Peter. (2018). Marketing Management4thEd. New York: Mc Graw Hill.
Gujarati, Damodar. (2016). Multivariate Data Analisis 6th Ed. New Jersey: Pearson
Guiltinan, J. P., Paul and Madden. (2017). Marketing Mangement: Strategies and Programs. 6thEd. New York: Mc Graw hill.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, et all. (2017). Multivariate data analysis 6thEd. New Jersey: Pearson Education.
Jonathan, Sarwono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Keller, Kevin Lane. (2018), Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall.
DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v1i4.3785
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan