PENGARUH INOVASI, CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS DI CIKARANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inovasi, Celebrity Endorser, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Adidas Di Universitas Pelita Bangsa Cikarang. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Inovasi (X1), Celebrity Endorser (X2), dan Harga (X3), sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Inovasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,239 dan tingkat signifikansinya 0,031. (2) Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,627 dan tingkat signifikansinya 0,000.Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,270 dan tingkat signifikansinya 0,003. (4) inovasi, celebrity endorser dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2002. Metodologi Penelitian. Penerbit PT. Rineka Cipta. Jakarta
A Shimp, Terence. 2007. Periklanan Promosi ( Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu). Jilid I, edisi Terjemahan, Jakarta : Erlangga
Abedniya, Abed, Bardia Yousef Hakimi, dan Majid Nokhbeh Zaeim. 2011.
Investigate the Impact of Celebrity Endorsement on Brand Image
Charles, Noble H ; Sinha, Rajiv K. and Kumar, Ajith. 2002. Market Orientation And Alternative Strategic Orientations
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Gujarati, Damodar, 2003, Ekonometri Dasar. Terjemahan: Sumarno Zain, Jakarta: Erlangga
Darmansyah, Salim, dan Bachri. 2014. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Indonesia. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol. 12, No. 2
Hair et al. 2010. Multivariate Data Analysis, Seventh Edition. Pearson Prentice Hall
Jogiyanto, Hartono. 2011. Pengenalan Komputer. Yogyakarta: C.V.ANDI OFFSET
Kotler, Philip; Armstrong, Garry. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2, Edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2011. 10th Edition. “Marketing an Introduction”. Indonesia: Pearson.
Masda. 2013. Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai di Kota Payakumbuh. Jurnal Manajemen. Vol. 2, No.01
Mongi, Mananeke, dan Repi. 2013. Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol.1, NO.4
Robbbins dan Judge. 2007. Perilaku Organisasi, Buku 1 dan 2. Jakarta : Salemba Empat
Royan, Frans M. 2004. Marketing Selebrities. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Schiffman dan Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta : Prentice Hall Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung
Sugiyono 2009, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D, Alfabeta Bandung
Sousa, F.C.; Pellissier, R; dan Monteiro,I.P. 2012. Creativity, Innovation And Collaborative Organizations. The International Journal of Organization Innovation Vol 5 Num 1. p.26-59
Tamamudin. 2012. Analisis Pengaruh Pengenalan Merek, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Membeli Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Produk Batik Sutra Halus Merek Tamina). Jurnal Penelitian Vol. 9, No. 2
Thomas W Zimmerer, Norman M Scarborough. 2008. Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil, Salemba empat
Tjiptono,F. 2006. Total Quality Maqnajement, peneribit ANDI, Jogjakarta
Umaternate, Tumbuan, dan Taroreh. 2014. Promosi, Harga, dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Nike di Toko Akbar Ali Sport Manado.Jurnal EMBA. Vol. 2, No. 2
Zeithaml. Valarie, Bitner & Gremler. 2006. Service Marketing. 2nd edition. Singapore: McGraw Hill
DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v2i2.4161
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan