PENGARUH VARIAN PRODUK,SERVIS LEVEL DAN PRICE BUNDLING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SATRIA BUANA SAKTI

Etty Zuliawati Zed

Abstract


Indonesia sendiri pada dasarnya adalah mayoritas penggemar makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah varian produk,servis level dan price bundling yang mempengaruhi loyalitas pelanggan PT Satria Buana Sakti. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Dengan populasi 150 dan pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel 55 responden. Untuk pengumpulan data meliputi observasi dan penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis Regresi linear berganda dan uji hipotesa. Dari hasil penelitian persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 1,603 + 0,042 X1 + 0,178 X2 + 0,529 X3. Dari analisis koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa varian produk, servis level dan price bundling sebesar 67,6 %, sedangkan sisanya 32,4 % dipengaruhi oleh variabel lain


Keywords


Varian Produk, Tingkat Layanan dan Bundling Harga

Full Text:

PDF

References


Andi. (2011). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Atmaja, D. P. (2013). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopitiam Oey Surabaya

Derdenger, Timothy & Kumar, Vineet. The Dynamic Effect of Bundling as a Product Strategy.

Ebert, Ronald J. & Griffin, Ricky W. (2008). Business Essentials. New York: McGraw Hill.

Elliot, G., Thielle, S. Rundle., & Waller, D. (2012). Marketing. 2nd Edition. London: John Wiley.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Cetakan VII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Handoko, T. H. (2004). Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE

Hyang, Tzu-Ching & Lai, Hsiangchu. (2006). Journal Electronic Commerce Research and Applications, hlm. 295-304.

Kotler, P. dan Kevin L. K. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Armstorng G. 2012 (terj. Bob Sabran). Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler,Philip danKeller.2012. (terj. Bob Sabran).Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2, Edisi 13. Jakarta : Erlangga.

Liwe, F. (2013). Kesadaran Merek, Keragaman Produk, dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli di Kentucky Fried Chicken Manado.

Marlina, Y. (2015). Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang

Mill, Robert C. & Morrison, Alastair M. (2013). The Tourism System 6th edition. Adelaide: Kendall Hunt Publishing Company.

Petricia, D. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kopi Progo Bandung)

Prices: A New Synthesis for Marketing. Journal of Marketing, 66, hlm. 55-72.

Riduwan dan Sunarto. (2015). Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta

Schiffman dan Kanuk. (2008). Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks

Setiadi, N.J. (2003). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana

Stremersch, Stefan. & Tellis, Gerard J. (2002). Strategic Bundling of Product and

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, Fandy & Chandra, Gregorius. 2017. Pemasaran Strategik. Yogyakarta Andi.

Umar, Husein. (2008). Metode Riset. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Untaru, E. N. (2014). Why Do Young People Prefer Fast-Food Restaurants? An Exploratory Study

Yunita, Y. L. (2013). Pengaruh Produk, Kualitas Layanan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian di De Boliva Signature SUTOS




DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v2i2.4203

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan