PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GREAT SEASONS TRAVEL KOTA BATAM

Rahayu Mianti, Ajeng Handayani Purwaningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sudah beberapa kali melakukan pembelian tiket di Great Seasons Travel, sampel penelitian ini adalah sebanyak 30 pelanggan Great Seasons Travel dengan menggunakan teknik kusioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder (berupa laporan penjualan) dan data primer (berupa kuesioner), dengan analisis statistik menggunakan metode Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian adalah pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Great Seasons Travel Kota Batam

Keywords


Kualitas Pelayanan; Fasilitas; Harga; Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Asbar, Y., Saptari, M. A. (2017). Analisa Dalam Mengukur Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode PIECES. Jurnal Visioner & Strategis Vol. 6 No. 2, 39-47.

Fakhrudin, A. (2021). Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Mempengaruhi Kepuasan Konsumen di Bandar Udara Notohadi Negoro Jember. Jurnal Manajemen dan Keuangan Vol.10 No. 10, 97-107.

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan . Jurnal Ilmiah Manajemen & bisnis Vol. 18 No. 1, 61-72.

Haryanto, E. (2013). Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Pada Kantor Samsat Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen Vol.1 No.3, 750-760.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Jenie, S. M. (2012). Statistik Deskriptif & Regresi Linier Berganda Dengan SPSS. Semarang: Semarang University Press.

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., PT, E. G. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di I Cafe Lina Putra Net Bandungan. Journal of Management Vol. 4 No. 4.

Rahmawati, R., Oktora, K., Ratnasari, S.L., Ramadania, R., Darma, D.C. Is it true that lombok deserves to be a halal tourist destination in the world? A perception of domestic tourists Geojournal of Tourism and Geosites, 2021, 34(1), pp. 94–101.

Rahmawati, R., Ratnasari, S.L., Hidayati, T., Ramadania, R., Tjahjono, H.K. What makes Gen Y and Z feel stressed, anxious and interested in doing social tourism when pandemic? Cogent Business and Management, 2022, 9(1), 2084973.

Ratnasari, S. L., Sutjahjo, G., and Adam. (2019). The Contribution Of Competence, Motivation, And Creativity Towards Teacher’s Performance Through Work Satisfaction. International Journal Of Engineering and Advanced Technology (IJEAT). Volume-8 Issue-5C, May 2019. 145-149. ISSN: 2249-8958. DOI:10.35940/ijeat.E1021.0585C19

Ratnasari, S. L., Sutjahjo, G., and Adam. (2019). Employees’ Performance: Organizational Culture And Leadership Style Through Job Satisfaction. Humanities & Social Sciences Reviews. Vol. 7. No.5. pp. 597-608. ISSN: 2249-8958. eISSN: 2395-6518. https://doi.org/10.18510/hssr.2019.7569

Ratnasari, S. L., Rahmawati., Haryani, D. S., Tanjung, R., and Basuki. (2020). Workplace Bullying Causing Negative Employee Behaviors: A Case From Indonesian Banking Sector. International Journal of Innovation, Creativity and Change. Vol. 10 Issue 2, February 2020. ISSN: 2201-1315.

Ratnasari, S. L., and Lestari, L. (2020). Effect of Leadership Style, Workload, Job Insecurity on Turnover Intention. International Journal of Innovation, Creativity and Change. Vol. 10 Issue 2, April 2020. ISSN: 2201-1315.

Ratnasari, S. L., Sutjahjo, G., and Adam. (2020). The Effect of Job Satisfaction, Organization Culture and Leadership On Employee Performance. Annals of Tropical Medicine and Public Health, 2020, 23(13A), SP231329

Ratnasari, S. L., Susanti, E.N., Ismanto, W., Darma, D.C., Sutjahjo, G. (2020). An Experience of tourism development: How is the strategy? Journal of Environmental Management and Tourism, 2020, 11(7), pp. 1877-1886.

Ratnasari, S. L., Rahmawati, R., Ramadania, R., Darma, D.C., Sutjahjo, G. (2021). Ethical Work Climate In Motivation and Moral Awareness Perspective: The Dilemma by The Covid-19 Crisis? Public Policy and Administration. 20 (4), pp. 398-409.

Ratnasari, S.L., Mahadi, N., Nordin, N.A., Darma, D.C. (2022). Ethical Work Climate, Social Trust, and Decision-Making in Malaysian Public Administration: The Case of MECD Malaysia. Croatian and Comparative Public Administration, 2022, 22(2), pp. 289–312

Setiawan, A., Qomariah, N., Hermawan, H. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. JSMBI (Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia) Vol.9 No.2, 114-126.

Zulkarnaen, W., Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laundry Dan Simply Fresh Laundry Di Jalan Cikutra Bandung). Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akutansi Vol. 2 No. 1, 106-126.




DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v3i3.7339

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan