BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI DI KELURAHAN BULIANG RW 18
Abstract
Pengabdian ini berjudul bimbingan Bahasa Inggris untuk anak usia dini di Kelurahan Buliang RW 18. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan bimbingan belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak usia dini di Kelurahan Buliang RW 18 Batam Kepulauan Riau, Sasaran pengabdian adalah anak-anak usia dini di Kelurahan Buliang RW 18 Batam Kepulauan Riau. Persiapan dilakukan dengan melakukan survei pendahuluan untuk melihat kondisi di lapangan. Luaran pengabdian ini adalah : Menumbuhkan minat belajar Bahasa Inggris anak-anak usia dini warga RW 18 kelurahan buliang kecamatan batu aji kota batam. Meningkatkan kemampuan anak-anak usia dini dalam berBahasa Inggris .Menumbuhkan kesadaran anak usia dini akan pentingnya Bahasa Inggris . Hasil kegiatan menunjukkan bahwa: ada perubahan kemampuan dari anak-anak usia dini dimana mereka yang awalnya tidak bisa berBahasa Inggris karena kurang mendapatkan pengajaran belajar Bahasa Inggris sebelumnya, menjadi bisa berBahasa Inggris meskipun masih dalam tataran sederhana. Anak anak yang awalnya takut dan tidak suka terhadap pelajaran Bahasa Inggris menjadi suka dengan Bahasa Inggris . Kesimpulan dari pengabdian ini adalah bahwa anak-anak perlu diberikan bimbingan Bahasa Inggris sedini mungkin untuk pembiasaan dan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi di kalanagn anak.
Keywords
Bimbingan Belajar,Anak Usia Dini
Full Text:
PDFReferences
Erni. 2012 Metode Pembelajaran Bahasa Inggris mandiri. Jurnal ISSN 1978-4783 vol.6
Syamsu Yusuf L.N.. (2001).Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja.Bandung:Remaja Rosdakarya.
Gutama (2002). Kecerdasan Spiritual dalam Membentuk Perilaku Anak”.Jurnal Ilmiah Anak Dini Usia. Vol. 02. Hal. 32-37.
Aam Kurnia (2005). Program Bimbingan untuk Mencapai Tugas Perkembangan Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak.Tesis.PPS UPI :Unpublished Thesis.
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v1i1.1171
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.