PERBAIKAN KEMASAN KRIPIK BASRENG UNTUK MENINGKATKAN PERLUASAN PASAR PADA UKM SUKI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abriana, A., dan Indrawati, E. (2020). Bandeng dan Diversivikasi Produk Olahannya. CV Syah Media. Makassar.
Agustina, Y., Pratikto, H., Churiyah, M., & Dharma, B. A. (2019). Pentingnya Penyuluhan Sertifikasi Jaminan Produk Halal Untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Jurnal Graha Pengabdian, 1(2), 139–150.
Anam, C., dan Riptanti, E. W. (2017). Introduksi Booth Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awarness Kue Leker Menuju UKM Naik Kelas. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 08(01), 68–76.
Engelen, A., dan Angelia, I. O. (2018). Kerupuk Ikan Lele (Clarias sp ) dengan Substitusi Tepung Talas (Colocasia esculental L . Schoott). Jurnal Technopreneur, 5(2), 34–43.
Hartati, F. K. (2017). Analisis Boraks Dengan Cepat, Mudah dan Murah. Jurnal Teknologi Proses dan Inovasi Industri, 2(1), 33–37. https://doi.org/10.36048/jtpii.v2i1.2827
Herlina, N., dan Yulia, Al. (2020). Strategi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Miskin Melalui Legalitas Produk Pangan Industri Rumah Tangga (Home Industry). Jurnal Ilmiah Galuh Justis, 8, 230–244.
Kusnandar, Harisudin, M., Setyowati, N., Adi, R. K., dan Qonita, R. R. A. (2020). Inovasi Bisnis : Upaya Adaptasi UKM Werkudoro di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. AgriHealth: Journal of Agri-Food, Nutrition and Public Health, 1(2), 81–88.
Maisur, W. A., Desmelati, dan Dewita. (2019). Pengaruh Jenis Ikan Air Tawar Berbeda Terhadap Karakteristik Mutu Kerupuk Amplang Ikan. Jurnal Agroindustri Halal, 5(2), 151–159. https://doi.org/10.30997/jah.v5i2.1801
Pakpahan, N., dan Nelinda. (2019). Studi Karakteristik Kerupuk: Pengaruh Komposisi dan Proses pengolahan. Teknologi Pengolahan Pertanian, 1(1), 28–38.
Purnamaningsih, P. E., Wismayanti, K. W. D., dan Sudiartini, N. W. A. (2021). Pengabdian Partisipatif Masyarakat dalam pengembangan ide UMKM Kreatif dan Inovatif di Tengah pandemi Covid 19 di Desa Pikat Kabupaten Klungkung. Jurnal Sewaka Bhakti, 6(April), 83–91.
Rahayu, W., Anam, C., dan Riptanti, W. (2018). Peningkatan Usaha Keripik Singkong Rasa Gadung Menuju Ukm Yang Berdaya Saing. Inoteks, 22(1), 34–40.
Rambe, B. H., Hanum, F., dan Prayoga, Y. (2020). Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Media Sosial, Pelaku UMKM. Minda Baharu, 4(2), 131–138.
Rini, E. S., Arini, N. W. S., & Purnama, I. G. A. V. (2020). Mendesain Ulang Kemasan dan Label Produk Kopi Odah. WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer, 2(3), 99–106.
Saragih, D. S., Adawiyah, D. R., dan Rungkat, F. Z. (2021). Sterilisasi Komersial Cassava Chunk pada Kemasan Hermetis Standing Pouch dan Perubahan Sifat Fisikokimianya. Jurnal Ilmu Pertanian Indonesia, 26(2), 184–191. https://doi.org/10.18343/jipi.26.2.184
Triwibowo, D. (2021). Pengembangan Madu Kelulut Paringin, Kab. Balangan: Integrasi Program Pascatambang Batubara dan Pemberdayaan Masyarakat. PRIMA: Journal of Community Empowering and Services, 5(1), 91–101. https://doi.org/10.20961/prima.v5i1.48591
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v5i2.3474
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.