PELATIHAN PENULISAN DAN PUBLIKASI ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN KARIER GURU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwi, M., Burhan, B., Basmi, B., Ahmad, S., & Risnashari, R. (2020). Training and assistance in scientific writing for teachers of SMPN Minasa Tene in Pangkep Regency. Khasanah Pengabdian, 2(2), 78-88. https://journal.unhas.ac.id/index.php/kp/article/view/10777
Anugraheni, I. (2021). Faktor-faktor kesulitan guru sekolah dasar dalam penulisan karya ilmiah. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar, 9(1), 59–65. https://doi.org/10.22219/jp2sd.v9i1.12457.
Arribathi, A. H., Saryani, S., & Haris, H. (2019). Perancangan aplikasi smart seminar dan workshop berbasis website. Journal Cerita, 5(2), 156-164. https://doi.org/10.33050/cerita.v5i2.409
Arta, K. S. (2018). Pelatihan penulisan artikel untuk publikasi di jurnal untuk meningkatkan profesionalisme bagi guru-guru di Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng. Acarya Pustaka, 5(2), 17-32.
Arta, K.S., Purnawati, D. M. O., Yasa, I. W. P., & Purnawibawa, R. A. G. (2021). Pelatihan penulisan artikel untuk publikasi di jurnal ilmiah terindeks Sinta untuk meningkatkan profesionalisme bagi guru-guru di SMP Satap N 3 Sukasada. Proceeding Senadimas Undiksha, pp. 1357-1367.
Bozkuş, K. (2020). Examining the problems faced by teachers: The case of Şanlıurfa. Journal of Theoretical Educational Science, 13(3), 505-529. http://dx.doi.org/10.30831/akukeg.623710
Damayanti, R., Sumantri, M. S., Dhieni, N., & Karnadi. (2022). Guru sebagai agen of change dalam pendidikan anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 960-976. http://dx.doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1602
Day, R. A., & Gastel, B. (2012). How to write and publish a scientific paper (Seventh Edition). Cambride: Cambridge University Press
Emaliana, I. (2019). Pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru MGMP bahasa Inggris SMA/MA se-Malang Raya. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 273-279. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v3i2.3380
Kusmaryani, R. E., Siregar, J. R., Widjaja, H., & Jatnika, R. (2016). Key factors in teacher professional development. Asean Conference 2nd Psychology & Humanity, Psychology Forum UMM, February 19 – 20.
Maftuh, M. S., Rahayu, S., Prayitno, L. L., Purwasih, S. M., & Fitriatien, S. R. (2021). Penyusunan artikel hasil penelitian. Kanigara, 1(1), 17-22. https://doi.org/10.36456/kanigara.v1i1.3143
Manullang, J. (2014). Membangun daya nalar dalam penulisan artikel ilmiah. Generasi Kampus, 7(1), 30-38.
Noorjannah, L. (2014). Pengembangan profesionalisme guru melalui penulisan karya tulis ilmiah bagi guru profesional di SMA Negeri 1 Kauman Kabupaten Tulungagung. Jurnal Humanity, 10(1), 97-114.
Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
Redhana, I. W. (2014). Pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru kimia di Kabupaten Buleleng. Widya Laksana, 3(2), 20-33. https://doi.org/10.23887/jwl.v3i2.9160
Sopian, A. (2016). Tugas, peran, dan fungsi guru dalam pendidikan. Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 1(1), 88-97.
Supriyadi. (2022). Developing teacher professionalism through scientific writing. Technium Social Sciences Journal, 37, 76-87. https://doi.org/10.47577/tssj.v37i1.7734
Wiyaka, Saputro, B.A., & Prastikawati, E. F. (2022). Pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi jurnal nasional bagi Guru SMA di Kota Semarang. E-DIMAS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 13(1), 192-200.
Zulfitri, Z. (2020). Teacher professional development. JADEs: Journal of Academia in English Education, 1(1), 1-18. https://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/jades
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v7i1.5258
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.