PEMANFAATAN MEDIA PEMASARAN DIGITAL: UPAYA MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK UMKM DI PULAU PANJANG, KELURAHAN SIJANTUNG, KECAMATAN GALANG, KOTA BATAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andreas, A. (2021). The Fundamental Of Digital Marketing. PT. Elek Media Komputindo. Jakarta.
Anjungroso, F. (2019). Pentingnya UMKM Punya Pembukuan, Accurate Kampanyekan Program Kapan Naik Kelas. Dikutip dari https://www.tribunnews.com/bisnis/ 2019/11/05/pentingnya-umkm-punyapembukuan -accurate- kampanyekan program -kapan-naik-kelas. Diakses pada tanggal 20 November 2023
Chaffey, D., dan Chadwick, F. (2016). Digital Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. Pearson Education Limited. United Kingdom.
Hapsoro, B.B., Palupiningdyah, dan Slamet, A. (2019). Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset Penjualan Bagi Klaster UMKM di Kota Semarang. ABDIMAS, 23(2), 117-120.
Hamzah, R. E., dan Putri, C. E. (2021). Pemanfaatan Digital marketing oleh Pelaku UMKM di Kuningan Barat Jakarta Selatan. Jurnal Pustaka Dianmas, 1(1), 12-20.
Nur. F., dan Maulidza. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pada UMKM Di Desa Waruk. Jurnal Pengabdian Masyarakat Akademik, 1 (2), 30-35.
Rizaldi, T., dan Putranto, H. A. (2018). Penerapan digital marketing sebagai strategi marketing dan branding pada UMKM. Prosiding Seminar Nasional hasil Penelitian dan Pemgabdian, Tahun 2018. Politeknik Negeri Jember. Hal. 56–59.
Segarwati, Y., Fitrananda, C.A., Iqbal, M., dan Rahiem, V.A. (2016). Pengembangan Pemasaran Online Untuk Pelaku Usaha di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Kaibon Abhinaya: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 45-52.
Susanti, E. (2020). Pelatihan Digital marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada UMKM Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala: Jurnal pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat, 1(2), 36-50.
Tjiptono, F. (2018). Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Vincent, W.A., dan Wismantoro, Y. (2020). Marketing Digital. Solusi Bisnis Masa Kini dan Masa Depan. PT. Kanisius. Yogyakarta.
Wardhani, A., dan Romas. A.N., 2021. Analisis Strategi Digital Marketing di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Research in Business and Economics, 4 (1), 29-54.
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v7i2.5818
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.