PENGEMBANGAN USAHA PRODUK KERAJINAN PURUN DI DESA MEKAR JAYA KECAMATAN WAMPU KABUPATEN LANGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainun, N., Maming, R., & Wahida, A. (2023). Pentingnya Peran Logo Dalam Membangun Branding Pada Umkm. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 6(1), 674–681.
Batubara, R., & Nurminah, M. (2020). Analisis Dan Pengembangan Usaha Produk Kerajianan Purun Di Desa Lubuk Kertang. Talenta Conference Series: Agricultural and Natural Resources (ANR), 3(2).
Dave Chaffey, F. E. (2016). Digital Marketing (Strategy, Implementation and Practice). United Kingdom Pearson Education Limited.
Diana, S., Marlina, M., Amalia, Z., & Amalia, A. (2017). Pemanfaatan sampah plastik menjadi produk kerajinan tangan bernilai ekonomis bagi remaja putus sekolah. Jurnal Vokasi, 1(1), 68–73.
Dika, R. P., Andary, F., Sabila, Y. N. A., Novitasari, S., & Arifin, S. (2023). Analisis Pentingnya Desain Produk Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus “Sambel Sate Mbah No” Desa Munggung, Kecamatan Pulung). Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(05), 1055–1061.
Ernawati, E., Sinambela, E. A., Cici, C., Silviana, R. J., Azizah, R. N., & Naudalia, S. (2022). The Effect of Social Support and Extraversion Personality on Entrepreneurial Interest in Students. Journal of Social Science Studies (JOS3), 2(2), 39–44. https://doi.org/10.56348/jos3.v2i2.25
Fikrih, R., Sitohang, R., & Sinaga, T. R. (2021). Pemanfaatan Tanaman Bayam dan Kailan Untuk Meningkatkan Pemasukan Masyarakat Mekar Jaya Kabupaten Langkat. Jurnal Abdimas Mutiara, 2(1), 387–390.
Hakim, S. S., & Margasetha, G. (2017). Menganyam Purun Untuk Kelestarian Gambut. Majalah Bekantan, Desember, 27–29.
Hisyam, M., Yanizon, A., Ramli, R. A., Nasution, H., Angraini, D., Wibowo, E. A., & Ramses, R. (2023). Pemanfaatan Media Pemasaran Digital: Upaya Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM di Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam. MINDA BAHARU, 7(2), 351–364.
Kartini, F. F. T. (2023). Implementasi Merek dan Kemasan Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Desa Purwadadi. 7(2), 266–276.
Maimunah, S., Fahruni, F., & Hanafi, N. (2018). Peningkatan Ekonomi Masyarakat Sekitar Kawasan Hutan Gambut Dengan Pemanfaatan Purun. PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 20–26.
Nuridin W P, Rayendra, Ahmad C, Ilham, dan N. S. (2023). Pelatihan Pemandu Outbond Pada Pokdarwis di Kepulauan Mentawai. 7(2), 150–159.
Parmawati, R., Hardyansah, R., Pangestuti, E., & Hakim, L. (2022). Ekowisata: Determinan Pariwisata Berkelanjutan untuk Mendorong Perekonomian Masyarakat. Universitas Brawijaya Press.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53.
Siahaan, H. N., Sihombing, V. U., Nofitasari, R., Agribisnis, P. S., Pertanian, F., Satya, U., & Bhinneka, T. (2023). Pemberdayaan Petani Melalui Standard Operational Prosedure (SOP) Budidaya dan Pasca PAnen Buncis di Koperasi Max Yasa Purbalingga. 7(2), 186–198.
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v8i1.6194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.