TRANSFORMASI DIGITAL PEMBELAJARAN: WORKSHOP PEMBUATAN E-LKPD BERBANTUAN CANVA UNTUK GURU DI SD NEGERI 200401 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimuddin, A., Juntak, J.N.S., Jusnita, R.A.E., Murniawaty, I., & Wono, H.Y. (2023). eknologi dalam pendidikan: Membantu siswa beradaptasi dengan revolusi industri 4.0. Ournal on Education, 5(4), 11777–11790.
Anisa, S., Erika, F., & Nurhadi, M. (2024). Analisis Kebutuhan Siswa Untuk Pengembangan E-Lkpd Berbasis Problem Based Learning Terintegrasi Kearifan Lokal Sebagai Pendukung Implementasi Kurikulum Merdeka. Ournal of Innovation and Technology in MBKM, 11(1), 20–25.
Ariwibowo, M.F., & Hidayat, I.S. (2023). Workshop Pembuatan Media Belajar Dengan Menggunakan Canva. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 8173–8178. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19000
Azizah, C.P.N., & Subiyantoro, S. (2023). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Menunjang Mutu Pendidikan Sekolah. Journal of Islamic Education Management, 8(1), 11–28. https://doi.org/10.24256/kelola.v8i1.3452
Baharuddin, B., & Hatta, H. (2024). Transformasi Manajemen Pendidikan: Integrasi Teknologi Dan Inovasi Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran. Urnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7355–7544. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.2903
Dharomesz, V.Y., Adyantari, A., Sasmita, RP.H., & Noventa, O. C. (2023). Pelatihan Dan Pendampingan Pembuatan Konten Promosi Di Media Sosial Menggunakan Aplikasi Canva. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sabangka, 2(06), 308–317. https://doi.org/10.62668/sabangka.v2i06.815
Fitriani, R., Sitorus, F.R., & Khairani, P. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Variatif Dengan Pemanfaatan Aplikasi Canva Pada Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal Bahasa Indonesia Prima (BIP), 6(1), 38–46. https://doi.org/10.34012/bip.v6i1
Heryanti, Y.Y., Muhtar, T., & Herlambang, Y.T. (2023). Makna Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Relevansinya Bagi Perkembangan Siswa di sekolah Dasar: Telaah Kritis Dalam Tinjauan Pedagogis. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(3), 1270–1280. https://doi.org/10.31949/jee.v6i3.6118
Hidayat, A. S., Mutaqin, G. S., & Hermawati, M. (2024). Penguatan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Penggunaan Media Informasi dan Komunikasi (TIK) pada Proses Pembelajaran. Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(01), 51–65. https://doi.org/10.47709/educendikia.v4i01.3794
Ilyasir, F. (2019). Pendidikan demokratis di era revolusi industri 4.0. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikas1, 7(1), 60–69. https://doi.org/10.21831/jppfa.v7i1.25998
Jannah, F. N. M., Nuroso, H., Mudzanatun, M., & Isnuryantono, E. (2023). Penggunaan aplikasi canva dalam media pembelajaran matematika di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar. 11(1), 138–146. https://doi.org/10.20961/jpd.v11i1.72716
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya keterampilan belajar di abad 21 sebagai tuntutan dalam pengembangan sumber daya manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40. https://doi.org/10.31849/lectura.v12i1.5813
Purwasi, L. A., & Refianti, R. (2022). Workshop Penggunaan Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Kompetensi Para Guru Sekolah Dasar. Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ), 3(3), 320–332. https://doi.org/10.37385/ceej.v3i3.1274
Sanisah, S., Edi, E., Rochayati, N., Zulkarnain, L. M. I., Arif, A., Milandari, B. D., ... & AR, J. B. (2023). Meningkatkan kemampuan pendidik sekolah dasar dalam membuat media pembelajaran multimedia berbantuan aplikasi canva for education. JCES (Journal of Character Education Society), 6(1), 95–108. https://doi.org/10.33379/icom.v4i3.5300
Saputra, A. M. A., Kharisma, L. P. I., Rizal, A. A., Burhan, M. I., & Purnawati, N. W. (2023). TEKNOLOGI INFORMASI: Peranan TI dalam berbagai bidang. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Susanto, F., Hidayat, R., Rahayu, E. M., Nurbani, A. N., & Qorihah, D. K. (2023). Strategi Penyusunan Modul Ajar Listening-Speaking Berbasis Proyek Dalam Kurikulum Merdeka. Pancasona: Pengabdian Dalam Cakupan Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(2), 383–394. https://doi.org/10.36456/pancasona.v2i2.7792
Tria Rahayu, I., Pramuswari, M. F., Santya, M., Oktariani, R., & Fatimah, S. (2023). Analisis Hasil Pengaruh Perkembangan Iptek Terhadap Hasil Belajar Siswa Sd/Mi. HYPOTHESIS : Multidisciplinary Journal Of Social Sciences, 2(01), 97–110. https://doi.org/10.62668/hypothesis.v2i01.645
Widianto, E. (2021). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Journal of Education and Teaching, 2(2), 213–224. http://dx.doi.org/10.24014/jete.v2i2.11707
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v8i2.7055
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.