Hubungan Pemahaman Masyarakat Mengenai Kebudayaan Kepulauan Riau terhadap Daya Beli Batik Gonggong
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alexon & Sukmadinata, N.S. (2010). Pengembangan Model Pembelejaran Terpadu Berbasis Budaya untuk Meningkatkan APresiasi Siswa terhadap Budaya Lokal. Cakrawala Pendidikan. Vol 24 No 2
Asmoro, Akbar Ariza. (2021). Hubungan Inovasi Produk Makanan Terhadap Minat Beli Masyarakat di Gresik. Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam. Vol 4 No 1
BPS Kota batam (2021). Kota Batam Dalam Angka 2021. Batam: BPS Kota Batam
Cahyaningrum, N., & Sukestiyarno, Y. L. (2016). Pembelajaran REACT berbantuan modul etnomatematika mengembangkan karakter cinta budaya lokal dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 5(1), 50-59.
Efendi, dkk. (2020). Analisis Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Sebagai Pelanggan Tetap Di Toko Roti Athira Lamongan. Jurnal Sains Sosio Humaniora. Vol 4 No 2
Fikri, M.K, Filzah, A. & Imani, M.F., (2022). Pengaruh Kreatif, Inovasi dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Daya Beli Konsumen. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol 2 No 1
Hanafi, Agustina, L.A. 2021. Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Produk dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah (Studi Pada Desa Kabandungan Kabupaten Sukabumi). Jurnal Syar’insurance (SIJAS). Vol 7 No 1
Hernaningsih, F. (2018). Pengaruh Kestabilan Inflasi Dan Ketimpangan Pendapatan Terhadap Daya Beli Masyarkat. Jurnal Ilmiah M-Progress, 8(2).
Idris, I., Saade, A., & Surya, S. S. P. K. (2021). Evaluasi Pemahaman Masyarakat tentang Pemotongan Halal RPU di Kota Makassar. Jurnal Agrisistem: Seri Sosek dan Penyuluhan, 17(2), 79-86.
Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. (2003). Revitalisasi peran serta agamawan dalam pemulihan dan pengembangan pariwisata Nusantara (Doctoral Dissertation, PP-LPNU & Kementerian tsb).
Leonardo, S. 2018. Batik Gonggong. URL: https://budaya-indonesia.org/BatikGonggong. Diakses tanggal 23 Februari 2022.
Lubis, S. (2016). Metodologi Penelitian Pendidikan. Padang: Sukabina Press.
Sambur, N. C. P. (2015). Analisis Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) Terhadap Daya Beli Konsumen Kendaraan Bermotor. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5).
Setiati, Destin Huru. 2007. Membatik Yogyakarta: PT Macanan Jaya Cemerian
Siregar, S. (2018). Metode Penelitian Kuantitaif. Jakarta: Prenadamedia Group
Suharson, Arif. (2021). Batik dalam Konstelasi Budaya Global Merajut Kembali Nilai-nilai Estetika, Etika dan Religius. Prosiding Seminar Nasional Industri Kerajinan dan Batik. Oktober 2021
Susilo, E. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pemahaman Masyarakat Desa Terhadap Produk Perbankan Syariah (Studi Di Desa Sumber Jaya Jati Agung Lampung Selatan) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Triwardani, R & Rochayanti, C. (2014). Implementasi Kebijakan Desa Budaya dalam Upaya Pelestarian Budaya Lokal. Reformasi. Vol 4 No 2
YULIYANTO, S. A. Memperkuat Karakter Cinta Budaya Lokal dan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Model Problem Based Learning Bermuatan Etnomatematika.
DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v9i2.4509
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.