PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, PELATIHAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 4

Wiwin Dwi Wahyuni, Rini Elfina, Rona Tanjung, Reni Haerani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Pelatihan, Tingkat Pendidikan dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 4 Batam. Populasi penelitian ini adalah guru di SMA Negeri 4 Batam. Sampel penelitian menggunakan sampel jenuh sejumlah 58 responden yang merupakan total seluruh populasi guru di SMA Negeri 4 Batam. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Gaya Kepemimpinan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 4 Batam, 2) Pelatihan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 4 Batam, 3) Tingkat Pendidikan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 4 Batam, 4) Beban Kerja (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 4 Batam, 5) Gaya Kepemimpinan (X1), Pelatihan (X2), Tingkat Pendidikan (X3) dan  Beban Kerja (X4) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 4 Batam, dapat dilihat dari nilai F hitung 6.480 > F tabel 2.54 dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05.




DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v10i1.5290

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.