PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND ENDORSEMENT, WORD OF MOUTH MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Brand Endorsement, Word Of Mouth Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Skincare Avoskin. Jenis Penelitian yakni kuantitatif. Populasi penelitian yakni sebanyak 603 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yakni dengan purposive sampling dengan Teknik penentuan sampel menggunakan teknik slovin yang menghasilkan 86 responden yang menjadi sampel. Data diolah menggunakan SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung -0,499 < t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,619 > 0,05, Brand Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 2,190 > t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,031 < 0,05, Word Of Mouth Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 1,927 < t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,057 > 0,05 dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 3,749 > t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Secara simultan Brand Image, Brand Endorsement, Word Of Mouth Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan f hitung 69,381 > f tabel 2,48 dan nilai sig 0,000 < 0,05.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v10i2.5966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.