PENGARUH OVERCLAIM PRODUK, KESADARAN MEREK, KEPUASAN KONSUMEN, LOYALITAS KONSUMEN, TERHADAP INTENSI MEMBELI ULANG PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA MAHASISWA AKTIF PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh Overclaim produk, kesadaran merek, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen dan intensi membeli ulang produk skincare Skintific. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Responden terdiri dari mahasiswa manajemen universitas riau kepualauan dan mengambil sebanyak 86 sampel, analisis data menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil perhitungan spps diperoleh (X1) thitung 0,284 < 1,663 dan signifikan 0,777 > 0,01 , (X2) terdapat T hitung 2,103 > 1,663 dan signifikan 0,039 > 0,01 , (X3) terdapat T hitung 3,354 > 1,663 dan signifikan 0,049 > 0,01 , (X4) terdapat T hitung 1,995 > 1,663 dan signifikan 0,11 > 0,01 hasil penelitian menunjukan bahwa Overclaim produk tidak berpengaruh Dan signifikan terhadap intensi membeli ulang namun kesadaran merekberpengaruh dan signifikan, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan tidak signifikan, loyalitas konsumen berpengaruh positid dan signifikan terhadap intensi membeli ulang produk Skincare Skintific. Implikasi manajerial dalam penelitian ini mencakup rekomendasi untuk meningkatkan trasparansi komunikasi produk, meningkatkan kualitas layaanan pelanggan, dan merancang program loyalitas yang lebih berorientasi pada nilai nilai pelanggan. Penelitian ini diharapkan memberikan panduan strategis bagi Skintific dalam mengoptimalkan pengelolaan merek, meningkatkan kepuasan konsumen,dan membangun loyalitas konsumen untuk meningkatkan intensi pembelian ulang produk Skincare Skintific.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33373/bening.v11i1.6319
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.