PENGARUH TATA RUANG KANTOR, LINGKUNGAN KERJA, STANDAR ERGONOMI, FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI BATAM

Yannik Ariyati, Marcellus Sabastian Haryo Lumakso, Sastra Tamami

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Tata Ruang Kantor, Lingkungan Kerja, Standar Ergonomi dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI BATAM.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI yang berjumlah 33 orang dan pengambilan sampel menggunakan teori sampling jenuh, sampel yang digunakan seluruh karyawan PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI yang berjumlah 33 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan desain penelitian analisis deskriptif. Metode pengumpulan instrumen yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Tata Ruang Kantor berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI 2) Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI 3) Standar Ergonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI 4) Fasilitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada PT. MULTIPANEL INTERMITRA MANDIRI. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung 16,782 ≥ Ftabel 2,728 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v11i1.6342

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.