PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PAKAN KUCING ROYAL CANIN DI KOTA BATAM

Edwin Agung Wibowo, Dini Anggraini, Tibrani Tibrani, Dony Ardiyanto Putra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memganalisa dan mendeskripsikan pengaruh lokasi, kualitas produk, harga dan brand trust terhadap minat beli konsumen pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop kota Batam. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop. Pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 89 konsumen yang membeli pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop. Cara pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang disusun menggunakan skala likert dan disebarkan kepada 89 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop, (2) Kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop, (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop, (4) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pakan kucing Royal Canin di Sri Gunting Petshop dan (5) Lokasi, kualitas produk, harga dan brand trust secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Royal Canin di Sri Gunting Petshop.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v11i1.6347

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.