PENGARUH LOKASI USAHA DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PERUSAHAAN OLEH-OLEH KHAS BATAM, Nay@dam

Anugra Puryanda, Edwin Agung Wibowo, Ade Parlaungan Nasution

Abstract


Variabel lokasi usaha (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) terbukti, dengan thitung 4,033 dan ttabel 2,0095. Maka Ha diterima, karena variabel lokasi usaha mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap tingkat penjualan pada Perusahaan Oleh-oleh Khas Batam, Nay@dam.

Variabel segmentasi pasar (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) terbukti, dengan thitung 3,257 dan ttabel2,0095. Maka Ha diterima, karena variabel segmentasi pasar mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap tingkat penjualan pada Perusahaan Oleh-oleh Khas Batam, Nay@dam.

Variabel lokasi usaha ( X1) dan segmentasi pasar (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) dapat dilihat dari Fhitung sebesar 36.228 dan Ftabel 2,45, dengan angka signifikan F sebesar 0,000 atau 0,000<0,05. Hal ini berarti lokasi usaha (X1), dan segmentasi pasar (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) dengan persentase sebesar 60,7% (0.607).


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v3i2.730

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.