PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DI PEGADAIAN KOTA BATAM (Studi Kasus Pada Pegadaian Tiban Kampung, Batam Tahun 2012)
Abstract
This research aims to determine the influence of Promotion and
Service Quality on Consumer interest in the office of the district of Tiban Kampung Batam City, as well as proving there is or whether the relationship between these variabel as seen from the phenomena that occur in the presence of the costumer in the office the District of Tiban Kampung Batam City.
The data are collected with a questionnaire on 87 costumer. Research on data analysis using SPSS version 20. Data collection technique in the quantitative research used is a descriptive analysis and analysis of inferensial.
The research resulted in that there was a relationship very closely between promotion (X1) on the consumer interest (Y), There is a positive and significant effect service quality (X2) on the performance of consumer interest (Y). There is a positive and significant effect simultaneously between promotion (X1) and service quality (X2) on the consumer interest (Y) the equation of Yi = 0,385 – X1 (0,007) + X2 (0,796).
Full Text:
PDFReferences
Eko Indrajit.2006. Manajemen Perguruan Tinggi Modern, Yogyakarta : Penerbit Andi.
Erna Ferrinadewi dan S. Pantja Djati. 2004. Upaya Mencapai Loyalitas Konsumen Dalam Perspektif Sumber Daya Manusia. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, Vol. 6, No. 1, Maret 2004: 15 – 26.
Fandy Tjiptono & Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality & Satisfaction, Yogyakarta : Andi Offset.
Hakim, L. (2009). Analisis Pengaruh Harga, Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Bola Lampu Philips Di Kecamatan Medan Johor (Master's thesis).
Imam Ghozali. 2009. SPSS Parametrik. Semarang : Badan Penerbit Undip. Joseph Hair, dkk. 1995. Multivariate Data Analysis, New Jersey : Pearson Education , Inc.
Ikhwan Susila dan Fatchurrahman. 2004. Service Value : Sebuah Variabel Pemediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Empirika, Vol. 17 No.1 Juni 2004.
Karta jaya Hermawan. 2003. Marketing in Venus. Jakarta : Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.97.
Kotler, Philip.2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta.
Kotler Philip, Armstrong.2001. Manajemen Pemasaran, Perencanaaan, Implementasi dan Kontrol. Jakarta.
Mc.Charty & Perrealt, Dardiri Slamet. 2012. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kuliah di Perguruan Tinggi Putra Jaya Batam. Skripsi S1 Fakultas Ekonomi UNRIKA. Batam.
Nur Indriantoro dan Bambang Supomo. 2002. Metodologi Penelitian Bisnis Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Gajahmada.
Nurkholis. 2004. Analisis Pengaruh Kepuasan dan Kualitas layanan Terhadap Kesetiaan Pelanggan serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli. Tesis Magister Manajemen, Undip Semarang.
Rambat Lupiyoadi. 2001.Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta : Salemba Empat.
Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Bisnis, AlfaBeta, Bandung.
Suryanto, Sugiyanto, dan Sugiarti. 2002. Analisis Faktor-faktor Pembentuk Persepsi Kualitas Layanan Untuk Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas , Jurnal Bisnis Strategi , Vol. 9/Juli, Undip.
Sutisna dan Pawirtra. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Swastha Basu, Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.
Thamrin Abdullah, Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Raja Grafindo.
William Stanton. 1993. Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Rahardjo. 2002. pengaruh reputasi, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap minat studi, dengan studi kasus pada Universitas Tujuh belas Agustus Semarang Skripsi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tujuh belas Agustus, Semarang
DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v2i1.822
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.