ANALISIS PENGARUH KERAMAHAN KARYAWAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN (Studi Pada PT. Toko Utama Nagoya Batam)
Abstract
Persamaan 1 digunakan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen PT.Toko Utama Nagoya Batam, dengan F hitung sebesar 15,100 dengan p value = 0,000 < 0,05 serta diperoleh thitung untuk variabel kualitas pelayanan jasa sebesar 3,763 dengan p value = 0,000 < 0,05dan dan thitung pada variabel penetapan harga sebesar 2,789 dengan p value = 0,006 < 0,05, dari hasil analisis juga diperoleh R2 = 0,212, , hal ini berarti persentase pengaruh kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 21,2%. Persamaan 2 digunakan untuk PT.Toko Utama NagoyaBatam, dengan F hitung sebesar 82,086 dengan p value = 0,000 < 0,05 serta dari hasil analisis juga diperoleh R2 = 0,421 , hal ini berarti persentase pengaruh kepuasan terhadap loyalitas sebesar 42,1%. Dari hal di atas dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen PT.Toko Utama Nagoya Batam yaitu sebesar 21,2 % serta ada pengaruh yang signifikan kepuasan terhadap loyalitas konsumen PT.Toko Utama Nagoya Batam hotel City View yaitu sebesar 42,1%
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 1997. Produser penelitian suatu pendekatan praktek. Batam: Rineka Cipta.
Barner, G. James. 2001. Secrets of Costumer Relationship Management: Rahasia Manajemen Hubungan Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Bramson, Robert. 2005. Customer Loyalty 50. Batam: Prestasi Pustaka
Ghozali, Imam. 2005, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP
Griffin, Jill. 2002. Customer Loyalty. Batam: Erlangga.
Hadi, Sutrisno.2004. Metodologi Research. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Kotler, Philip.1999. Manajemen Pemasaran. Batam: Erlangga
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. Batam: Prehallindo.
Kountur, Ronny. 2005. Metode Penelitian: Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Batam:
Penerbit PPM
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Batam: alemba Embat.
Sarwono, Jonathan. 2007. Analisis Jalur untuk RisetBisnis dengan SPSS. Batam: Penerbit Andi
Sitepu, Nirwana.1994. Path Analisis. Bandung: UNPAD.
Suardi, Rudi. 2003. Sistem Manajemen Mutu ISO 9000: 2000 Penerapannya untuk mencapai TQM. Cetakan 2. Batam: Penerbit PPM.
Sulastiyono, Agus. 2006. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Swasta, Basu. 2002. Azas-azas Marketing. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 1997. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Penerbit Andi.
---------. 2004. Pemasaran Jasa. Jawa Timur: Bayumedia.
----------dan Diana Anantasia. 2001. Total Quality Manajemen.Yogyakarta: Penerbit Andi
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Batam: PT. Gramedia Pustaka City View.
Wijaya, Tunggal. 1996. Kamus Marketing. Batam: Rineka Cipta
DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v1i2.836
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.