PENGARUH PELATIHAN SISTEM APLIKASI PRODUK DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA KARYAWAN WAREHOUSE PADA PT.SCHNEIDER ELECTRIC MANUFACTURING BATAM
Abstract
The research aims to examine and analyze the Product application system training and work discipline toward performance of employee at warehouse in PT Schneider Electric Manufacturing Batam. Data collected through distribution of questionnaires and it is implemented to at warehouse in PT Schneider Electric Manufacturing Batam’s 41 employee. Analysis of data in this research using the help of SPSS A sampling technique uses a census method and data test technique is used within the research includes validity test by factor analysis, reliability test with cronbach. Classic assumption test and double linear regression analysis, to verify and to prove the research hypothesis.
Analysis result demonstrates that leadership style have a positive influence toward employee performance. Motivation have a positive influence toward employee performance and work discipline have a positive influence toward employee performance.
Full Text:
PDFReferences
Asmarazisa, D. (2016). Pengaruh Motivasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. BANK BTN Batam. DIMENSI, 5(2).
Efendi, Y. (2016). Performance Kinerja Dosen Di Lingkungan Universitas Riau Kepulauan Ditinjau Dari Aspek Supervisi Dekan Pada Tahun Akademik 2012-2013. DIMENSI, 3(1).
Fitri, N., & Nasution, A. P. (2017). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Penilaian Prestai Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karywan Pada PT. Schneider Electric Manufacturing Batam. BENING, 3(1).
Ghozali, 2005. Aplikasi Analisis multivariate dengan Program SPSS, Badan Penerbit, Universitas Diponegoro Semarang.
Hasibuan, S.P. Malayu. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Imam Ghozali. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang.
Mathis – Jackson. 2006. Human Resource Management. Jakarta: Salemba Empat.
Murtie, Afin. 2011. Belajar Manajemen Dari konsultasi Strategi. bekasi: Laskar Aksara
Muljadi M. Arief. 2006. Pokok-pokok dan Ikhtisar Manajemen Stratejik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
Pasolong, Harbani. 2010. Kepemimpinan Birokrasi. Bandung: Alfabeta
Putra, R. E. (2016). Analisis Kinerja Perusahaan Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada PT. Putra Tidar Perkasa). MEASUREMENT, 8(1).
Rita, R., & Oktavianti, O. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Perserta Didik Di SD Qur’an Centre Batam. BENING, 2(1).
Rivai, Veithzal. 2005. Performance Appraisal. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Robbins - Judge. 2008. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.
Salesti, J. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja (Studi Pada Tenaga Pendidik Dan Kependidikan Pada Universitas Di Batam. DIMENSI, 3(2).
Sugiyono. 2010. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suprihatin, S., & Hati, R. P. (2017). Pengaruh Tarif Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Pendapatan Pada UPT Jasa Transportasi Darat (Trans Batam) Di Kota Batam Tahun 2013–2015. MEASUREMENT, 2(2).
Telaumbanua, K. R., Nasution, A. P., & Hakim, L. (2016). Pengaruh Upah, Lingkungan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) Di RSUD Embung Fatimah Kota Batam. BENING, 3(2).
Zamora, R. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Pembayaran Rekening Listrik B’right PT. PLN Batam Pada Unit Pelayanan Batam Centre. BENING, 4(1).
DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v4i1.850
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.