PENGARUH BAURAAN PROMOSI, SALURAN DISTRIBUSI DAN BRAND EQUITY TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUTAN KASIM BATAM

Septa Diana Nabella

Abstract


Abstrak

 Berdasarkan uraian pada bab sebelumnya, secara umum dapat diringkas sebagai berikut: (1). Dalam pengujian hipotesis apakah variabel Bauran Promosi berpengaruh terhadap Volume Penjualan, maka Karena t hitung (6,564)> t tabel (0,991), maka Ho ditolak dan H1 diterima, yaitu; Koefisien regresi signifikan atau variabel Bauran Promosi mempengaruhi Volume Penjualan Ban Dunlop yang dilakukan oleh PT Sutan Kasim Kota Batam. (2) Dalam menguji hipotesis apakah variabel Saluran Distribusi mempengaruhi Volume Penjualan, maka Karena t hitung (4,440)> t tabel (2,154), maka Ho ditolak dan H1 diterima, yaitu; Koefisien regresi signifikan atau variabel Saluran Distribusi mempengaruhi variabel Volume Penjualan Di PT. Sutan Kasim Kota Batam. (3) Dalam menguji hipotesis apakah variabel Ekuitas Merek berpengaruh terhadap Volume Penjualan, maka Karena t hitung (8,668)> t tabel (0,887), Ho ditolak dan H1 diterima, yaitu; Koefisien regresi signifikan atau variabel Ekuitas Merek mempengaruhi variabel Volume Penjualan Di PT. Sutan Kasim di Kota Batam. (4) Dalam menguji hipotesis apakah Variabel Bauran Promosi, Saluran Distribusi dan Ekuitas Merek secara simultan mempengaruhi Volume Penjualan Ban Dunlop Di PT. Sutan Kasim Kota Batam. Uji Anova menghasilkan F sebanyak 2,082> F tabel 0,116 dengan tingkat signifikansi (angka probabilitas) sebesar 0,05. F hitung> F tabel maka Ho ditolak dan H1 diterima. Kemudian koefisien regresi X1 (Bauran Promosi), X2 (Saluran Distribusi), dan X3 (Ekuitas Merek) bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Volume Penjualan). (5) Jika dilihat dari uji ANAVA, dapat disimpulkan bahwa variabel Saluran Distribusi memgang peran yang sangat penting dalam meningkatkan volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari pengaruh saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan yaitu sebesar 0,316 atau 31,60 persen. Dalam hal ini variabel lain juga harus dipertimbangkan oleh manajemen perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan Di PT. Sutan Kasim di Kota Batam.

 

Kata kunci: Promosi, Distribusi, Ekuitas Merek, Volume Penjualan

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v5i1.1605

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.