PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FLADEO

rimayang A. L. P. Ramli

Abstract


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Fladeo. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Citra Merek (X2) dan Kualitas Produk (X3). Sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel 100 responden konsumen Sepatu Fladeo. Pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pemrosesan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 18 untuk perangkat lunak komputer Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung> ttabel (4,866> 2.000) dan nilai signifikansi 0,000 (sig <0,05), (2) kualitas produk memiliki efek positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t lebih besar dari t tabel (2,486> 2.000) dengan nilai signifikansi 0,015, (3) citra merek memiliki efek positif pada keputusan pembelian, dengan nilai t lebih besar dari t tabel (3,411> 2.000) dengan nilai signifikansi 0,004, dan (4) harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel (36,688> 2,70 ) dan nilai F signifikansi adalah 0,000. 

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v5i2.1611

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.