ANALISA KINERJA KEUANGAN PADA PT. PELAYANAN LISTRIK NASIONAL (PLN) BATAM TAHUN 2008 – 2012

Catur Fatchu Ukhriyawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan pada PT. Pelayanan Listrik Nasional ( PLN ) Batam berdasarkan rasio return on asset (ROA) baik secara parsial maupun simultan. Dengan menggunakan laporan keuangan perusahaan dari tahun 2008 sampai dengan 2012. Berdasarkan objek dan subjek penelitian, maka akan dianalisa bagaimana kemampuan kinerja keuangan berdasarkan rstio rentabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dua variable yang digunakan hanya satu variable independen yang berpengaruh secara signifikan terhadap rasio rentabilitas, yaitu ROA (Return On Asset).


Full Text:

PDF

References


Baldwin. Oswald D. Martin. John D. David E. 2002. Guide to Financial Analysis. International Edition. McGrawhill Book. Singapore.

Fahmi. Irham. 2011. Analisa Kinerja Keuangan. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Fahmi. Irham. 2010. Manajemen Kinerja Teori dan Aplikasi. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Harahap. Sofyan Syafri. 2001. Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Cetakan ketiga. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Harmono. 2009. Manajemen Keuangan. Penerbit Bumi Aksara. Jakarta.

Ikatan Akuntansi Indonesia. 2002. Standar Akuntansi Keuangan. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Menteri Keuangan Republik Indonesia. 1992. Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 826/KMK.013/1992. Tentang Sistem Penilaian Kinerja BUMN.

Mulyadi. 2004. Sistem Akuntansi. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Muslich. Mohamad. 2003. Manajemen Keuangan Modern. Penerbit Bumi Aksara. Jakarta.

Prastowo. Dwi D. dan Julianty Rifka. 2005. Analisis Laporan Keuangan. Edisi Kedua. Penerbit UPP AMP YKPN. Yogyakarta.

Riyanto. Bambang. 2001. Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan. Penerbit BPFE. Yogyakarta.

Rivai. Veithzal. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori ke Praktik. Penerbit Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Soemarso S. R. 2004. Akuntansi Suatu Pengantar Buku 1. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Simanjuntak. Payaman J. 2005. Manajemen dan Evaluasi Kinerja. Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jakarta.

Sekaran.Uma. 2003. Research Methods for Bussinesss. Salemba Empat. Jakarta.

Http:www.wordpress.com/. Pengertian Riset Bisnis Pemasaran Jasa. diakses 5 Januari 2012.




DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v1i1.220

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.