ANALISIS PENGARUH BRAND PERCEIVED VALUE AWARENESS, PERCEIVED QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK BUMBU MASAK KOKITA DI KOTA BATAM

Yuda Riskiawan, Edwin Agung Wibowo, Yannik Ariyati

Abstract


This thesis entitled "Analysis of Effect of Brand Awareness, Perceived Value, Perceived Quality on customer loyalty seasoning products Kokita in Batam". The purpose of this study was to determine the influence of implementation of the increase in brand value and quality of the products seasoning in Batam. Data collected through questionnaires and conducted on 89 respondents. Analysis of the data in this study using SPSS version 20. The sample statistical technique or by using formula slovin study estimates the error rate of 10% and testing techniques of data used in this study include test validity by factor analysis, reliability tests with Cronbach Alpha , Classical assumption test and multiple linear regression analysis, to test and prove the research hypothesis.

Hypothesis testing using t test showed that the variable Brand awarenes, variable effect on customer loyalty, perceived value, and the effect on customer loyalty Perceived quality variable effect on customer loyalty. Then through the F test showed that the three independent variables simultaneously affect the customer loyalty. Figures Adjusted R2 of 0.940 indicates that 94% variable Loyalty can be explained by the three independent variables in the regression equation, while the remaining 6% is explained by other variables outside the three variables used in the study


Full Text:

PDF

References


Aye, N., Tibrani, T., & Asmarazisa, D. (2015). Analisa Marketing Mix Dalam Penjualan Motor Bekas Pada CV. Persada Arhta Sentosa Batam. EQUILIBIRIA, 2(1).

BI (2014).Kajian Ekonomi Regional Provinsi Kepulaun Riau Triwulan 1 2014. situs resmi pemerintah.Dalam (http://www.bi.go.id/id/publikasi/kajian ekonomiregional/Kepri/Contentmages/Kajian%20reional%20Provinsi%20Riau% 20Tw%20202014pdf)

Definisi Brand Awareness. Pengertian Menurut Ahli ( Artikel Online ). Pengertian menurut ahli Blogspot.com>Pendidikan

Dhany (2011) Brand Equity,Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Loyalty. (Artikel Online ) ( http://dhanyramadha.wordpress.com/.../Brand- EquityBrandAwreness di Akses 15 Maret 2015

Fitrianti.E (2011). Analisis Pengaruh Harapan Pelanggan, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pengguna Kartu Kredit

Pt. Xyz, Tbk Di Makassar.Skripsi.Makasar : Universitas Hasanudin

Gantara.G,dkk (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Pengguna Kartu Seluler IM3).Jurnal Penelitian.Kota Malang : Universitas Brawijaya.

Hendry.(2009).Nilai Pelanggan dan LoyalitasPelanggan.(Artikel Online )

(http://hendryza.wordpress.com/2009/...Nilai-Pelanggan) di Akses 04 Maret 2015

Khamid.M(2015).Pengaruh kualitas Produk dan Harga Terhadap kepuasan

Konsumen Pada Batik Riziq Pekalongan Di Batam ( Studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Riau Kepulaun Angkatan 2011) .Skripsi. Batam : Universitas Riau Kepulaun .

Lantabura Media (2007). Pusat Peluang Usaha Dan Jaringan Bisnis UMKM.

(Artikel Online).( http://Bisnisukm.com/Brand-Awareness) di Akses 20 Maret 2015

Media wiki (2015).Kota Batam .Ekonomi. situs resmi.

Dalam(http.id.wikipedia.org/wiki/Kota_Batam#Ekonomi ) di Akses 21 Maret

Nasution, A. P. (2016). Analisa Pengaruh Marketing Mix Pada Tingkat Hunian Hotel Berbintang Di Kota Batam. DIMENSI, 3(2).

Nasution, A. P., Wibowo, E. A., Hakim, L., Firdaus, R., Ramdani, R., & Syamsi, F. (2017). Survey Atribut Kepuasan Pelanggan BRIGHT PLN Kota Batam Tahun 2016. OPINI, 1(5)

Prahastuti.L(2011) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Indosat (Studi Pada Pelanggan Indosat Di Wilayah Semarang).Skripsi.Semarang : Universitas Diponegoro

Pengertian,konsep ,definisi pemasaran.(Artikel Online).(http://majidbsz wordpress.com/…/pengertian-) di akses 01 maret 2015

Suprapti.L(2010).Analisis Pengaruh Brand Awareness,Perceived Value, Organizational Association Dan Perceived QualityTerhadap Keputusan PembelianKonsumen(Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Yamaha Mio Cw Di Harpindo Semarang).Skripsi.Semarang : Universitas Diponegoro.

Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Bisnis.Cetekan keenam belas.Bandung

Suprihatin, S., & Hati, R. P. (2017). Pengaruh Tarif Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Pendapatan Pada UPT Jasa Transportasi Darat (Trans Batam) Di Kota Batam Tahun 2013–2015. MEASUREMENT, 2(2).

Wangkar.A(2012). Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan, Customer

Relationship Management (Crm) Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pt.William Makmur Perkasa Manado).Jurnal penelitian .Kota Manado : Universitas Sam Ratulangi

Wibowo, E. A. (2016). Analisa Strategi Penempatan Merek Sebagai Bagian Dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu. DIMENSI, 3(1).




DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v4i1.768

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.