ANALISA STRATEGI QUALITY CONTROL UNTUK EMINIMALISASI CUSTOMER CLAIM PADA PT. MARUWA INDONESIA

Nunung N, Oktavianti Oktavianti, Dhenny Asmarazisa

Abstract


 Penelitian tentang Analisa Strategi Quality Control Untuk Meminimalisasi Customer Claim Pada PT. Maruwa Indonesia akan menggunakan system  business-level strategy yang memfokuskan pada pentingnya memproduksi suatu produk  dan jasa yang dapat memuaskan spesifikasi dan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, perumusan perlu memperhatikan masalah memperbaiki kualitas sehingga dapat mengurangi biaya produksi, karena dengan melakukan suatu dengan benar saat pertama kali barang dan jasa diproduksi dapat mengeliminasi perbaikan kualitas merupakan salah satu cara bagi organisasi untuk mengembangkan daya saing perusahaan.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Maruwa Indonesia mempunyai standar kualitas produk FPC yang lebih dari pada perusahaaan yang lainnya, oleh karena itu dengan adanya unsur tersebut diatas memang mempunyai hubungan yang sangat erat apabila perusahaan menginginkan peningkatan hasil penjualan produk dengan ini perusahaan akan mengevaluasi kembali strategi quality control yang akan di ambil untuk mendukung dalam peningkatan penjualan hasil produk kepada konsumen.


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan, 2008, Manajemen Produksi dan Operasi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta

Assauri, Sofjan, 1999, Manajemen Produksi dan Operasi, Edisi keempat,Yogyakarta : BPFE-Universitas Indonesia.

Ellitan Lena dan Antan Lina, 2008, Manajemen Strategi Operasi, : Teori dan Riset di Indonesia, Penerbit ALFABETA.

Gitosudarmo, Indriyo, ( Hons ), 1999, Manajemen Operasional, Edisi keempat, Penerbit BPFE-Yogyakarta.

Handoko, T.Hani, 1998, Manajemen, Edisi kedua, Penerbit PT BPFE-

Yogyakarta, Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada.

Jay Heizer, Barry Render, 2006, Operations Management, Edisi ketujuh Penerbit

Jakarta : Salemba Empat.

Reksohadi Prodjo, Sukanto, dan Indriyo Gitosudarmo, ( Hons ) Manajemen Produksi, Edisi keempat, Penerbit BPFE-Yogyakarta.

Tampubolon, Manahan, Manajemen Operasional Penerbit Ghalia Indonesia.

Umar, Husein, 2003, Metode Penelitian Riset, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.Jakarta.,




DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v2i2.848

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.