MODEL PEMBELAJARAN, PROFESIONALISME GURU DAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP KEPUASAN ORANGTUA PADA SEKOLAH DASAR HANG NADIM MALAY SCHOOL BATAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Moh. 2013. Implementasi Kurikulum Pendidikan Nasional 2013. Semarang: FPTK IKIP Veteran.
Alrasid, Harun. 2015. Kepuasan Orang Tua Siswa terhadap Layanan Pendidikan Lembaga PAUD di TK IT Al-Khairaat Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Armawan, Dafid. 2011. Belajar Tuntas (Mastery Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa Kelas IX-2 Jurusan TKR SMKN 1 Seyegan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Berlin, May. 2013. Study tentang Penggunaan Bahan Ajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo. Surabaya: Vol.1 No.1, 0-112.
Chourmain, Imam. 2008. Acuan Normatif Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Jakarta: Al-Haramain Publishing House.
Hariyanto. 2012. Pengertian dan Tujuan Pembelajaran. Diunduh dari: http://belajarpsikologi.com/pengertian-dan-tujuan-pembelajaran/
Kristanto. 2013. Analisis Koefisien Determinasi. Diunduh dari: http://asisiverry.blogspot.co.id/2013/08/analisis-koefisien-determinasi-uji-r2.html
Muttaqin, Hadi. 2013. Pengertian Pelanggan dan Pengertian Loyalitas Pelanggan. Diunduh dari: http://pustakabakul.blogspot.co.id/2013/07/pengertian-pelanggan-dan-pengertian.html
Nugroho, Arif Wahyu dan Lusia Rakhmawati. 2015. Perbedaan Model Pembelajaran berdasarkan Masalah dan Model Pembelajaran Langsung dengan Bantuan Software Proteus pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Teknik Audio Video di SMK Negeri 7 Surabaya. Surabaya: Vol.04 No.03, 919-928.
Pakaya, Suciyanti, Hakop Walangadi, dkk. 2015. Penerapan Model Picture and Picture dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Gorontalo: Universitas Negerti Gorontalo.
Prasetyaningrum, Indah Dwi. 2009. Analisis Pengaruh Pembelajaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Loyalitas Mahasiswa. Semarang: Universitas Diponegoro.
Prianto, Agus. 2011. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Orang Tua Siswa terhadap Layanan Pendidikan di Sekolah. Jombang: Vol.9 No.3, 1061-1074.
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Santyasa, I.W., 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Makalah Disajikan dalam Pelatihan tentang Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru-Guru SMP dan SMA di Nusa Penida. Bali: Jurusan Pendidikan Fisika FPMIPA Universitas Pendidikan Ganesha.
Sidabutar, Christin. 2015. Model Pembelajaran dan Kualitas Pelayanan sebagai Prediktor terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. DiGiSi Indonesia. Batam: Universitas Batam.
Sudrajat, A., 2008. Pengertian pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik, dan model pembelajaran. Diunduh dari: http://smacepiring. wordpress.com.
Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian: Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sukri. 2006. Pengaruh Layanan Pembelajaran dan Profesionalisme Guru terhadap Kepuasan Siswa di SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sumanto. 2014. Teori dan Aplikasi Metode Penelitian: Psikologi, Pendidikan, Ekonomi Bisnis dan Sosial. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran: Konsep, Strategi dan Kasus. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service)
Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service)
Ulum, Bahkhrul. 2013. Keberhasilan Belajar Siswa. Diunduh dari: http://blogeulum.blogspot.co.id/2013/02/keberhasilan-belajar-siswa_24.html
Usfa, Mahmud Syaltut. 2008. Psikolog dan Praktisi Pendidikan di Hang Nadim Malay School Batam. Diunduh dari: http://tutut-bawean.blogspot.co.id/2009/03/menengok-wajah-otonomi-pendidikankita. html
Rahayu, Wiwit Widji dan Sri Langgeng Ratnasari. 2015. Motivasi Sebagai Intervening Budaya Organisasi Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Mengajar Guru Sekolah Dasar Negeri Di Bengkong Kota Batam. Jurnal Zona Manajemen. Vol.7, No.2, Agustus 2015.
Tanduklangi, Nataniel Suryanto Laso dan Sri Langgeng Ratnasari. 2014. Pengaruh Kedisiplinan, Promosi Jabatan, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru SDN Di Kecamatan Sekupang. Jurnal Zona Manajerial. Vol.6, No.2, Agustus 2014.
Yuliarmi, Ni Nyoman, dan Putu Riyasa. 2007. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelangan terhadap Pelayanan PDAM Kota Denpasar. Denpasar: Universitas Udayana.
Zainudin dan Sri Langgeng Ratnasari. 2015. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Jurnal Zona Manajemen. Vol.7, No.3, Desember 2015.
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v6i2.2447
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.