Penerapan teori APOS dengan siklus ACE dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas IX
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
FAnwar, Y. S., & Abdillah, A. (2018). Penerapan Teori Apos (Action, Process, Object, Schema) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Program Linier Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2015/2016. Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Kependidikan, 7(2), 53–60. http://journal.ummat.ac.id/index.php/paedagoria/article/view/30
Erawati, N. K. (2018). Penerapan Siklus ACE APOS pada Mata Kuliah Analisis Riil. Emasains, VII(1), 22–28. https://doi.org/10.5281/ZENODO.1409223
Fahlevi, F. (2022). Pembelajaran Matematika Harus Komprehensif. Tribunnew.Com. https://www.tribunnews.com/nasional/2022/04/13/peringkat-indonesia-rendah-berdasarkan-hasil-survei-pisa-pembelajaran-matematika-harus-komprehensif
Hanifah. (2016). Buku Model APOS Inovasi pada Pembelajaran Matematika. FKIP Universitas Bengkulu.
Kamid, V. F., & Rohati. (2014). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Teori APOS (Aksi, Proses, Objek, Skema) Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SMP Negeri 2 Kota Jambi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. https://adoc.pub/queue/pengaruh-penerapan-pembelajaran-berbasis-teori-apos-aksi-pro.html
Mulyono, M. (2011). Teori Apos Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran. Journal of Mathematics and Mathematics Education, 1(1). https://doi.org/10.20961/jmme.v1i1.9924
Nurrahmah, A., Kartono, K., Zaenuri, Z., & Isnarto, I. (2022). Tinjauan Pustaka Sistematis : Abstraksi Matematis Mahasiswa Pada Pembelajaran Matematika Berdasarkan Teori APOS. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, 120–129. http://pps.unnes.ac.id/prodi/prosiding-pascasarjana-unnes/
Ramadanti, A. V., Syahri, A. A., & Kristiawati. (2022). Deskripsi Keterampilan Metakognitif Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Konseptual Tempo. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 15(1), 32–42.
Rohimah, S., Juariah, J., & Maryono, I. (2017). Implementasi Advance Organizer Dan M-Apos Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis. Jurnal Analisa, 3(1), 93–105. https://doi.org/10.15575/JA.V3I1.1502
Runtu, P. S., & Kalalo, R. R. (2021). Kompetensi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19. NEM. https://www.google.co.id/books/edition/Kompetensi_Guru_dalam_Peningkatan_Presta/r9xVEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=prestasi+belajar&pg=PA14&printsec=frontcover
Sholihah, U., & Mubarok, D. A. (2016). Analisis pemahaman integral taktentu berdasarkan teori apos (action, process, object, scheme) pada mahasiswa tadris matematika (TMT) IAIN Tulungagung. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 14(1). https://doi.org/10.23887/jppm.v8i2.2854
Sibarani, J. D., Gusmania, Y., & Hanggara, Y. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dalam Materi Trigonometri Kelas X IPS 2 SMAN 17 Batam. Cahaya Pendidikan, 6(2), 128–138. https://doi.org/10.33373/chypend.v6i2.2794
Supinah. (2017). Bagaimana Mengukur Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran ? 2, 1–15. https://www.academia.edu/11621749/BAGAIMANA_MENGUKUR_AKTIVITAS_SISWA_DALAM_PEMBELAJARAN_Oleh_Dr_Supinah_Widyaiswara_PPPPTK_Matematika
Windasari, I. Y., Prasetyowati, D., & Shodiqin, A. (2020). Analisis Pemahaman Konsep Berdasarkan Teori Apos pada Materi Barisan Geometri di Kelas XI SMA Negeri 1 Godong. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(5), 417–427. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i5.6664
Yerizon. (2013). Peningkatan Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Penggunaan Pendekatan Modifikasi APOS. Prosiding SEMIRATA 2013, 1(1). https://jurnal.fmipa.unila.ac.id/semirata/article/view/933
Yusuf, M. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v8i2.4671
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.