The influence of rainbow scrapbook learning media on student learning motivation
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwi, S. (2017). Problematika guru dalam pengembangan media pembelajaran. ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 8(2), 145–167.
A.M., Sardiman. (2008). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada: Jakarta.
B uno, Hamzah. (2006). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran.Jakarta: PT Bumi Aksara.
Dimyati., & Mudjiono. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta dan Depdikbud.
Hamalik, Oemar. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hasan, MPI Milawati., MPID Darodjat., & MAIDT Khairani. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: Tahta Media Group.
Novitasari, Karisma. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Scrapbook Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Kelas V MI Al-Hayatul Islamiyah. Skripsi tidak diterbitkan. Malang.
Izamazidah, Fitria. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran Scrapbook Terhadap motivasi dan hasil belajar Siswa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V di MI Tarbiyatussibyan. Skripsi tidak diterbitkan. Jatim.
Puspita, D. (2018). Pengembangan Media Scrapbook Pada Materi Mengidentifikasi Unsur Cerita Kelas V SDN Ngadirejo. Jurnal Simki-Pedagogia, 02(03).1-10
Rahman,sunarti (2021). Pentingnya Motivasi Belajar dalam meningkatkan Hasil belajar, Prosiding seminar Nasional Pendidikan Dasar.“Merdeka Belajar dalam Menyambut Era Masyarakat 5.0”,https://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/PSNPD/issue/view/64.289 hlm
Rosihah, I. & A. S. Pamungkas. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Berbasis Konteks Budaya Banten pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah 4(1): 37
Rumengan, (2009). Aplikasi statistic dalam penelitian kuantitaif, Ciptapustaja media perintis.
Sari, Liawati Permata. (2017). Pengembangan Media Scrap Book dalam Pembelajaran Fisika pada Materi Tata Surya. Skripsi tidak diterbitkan. Bandar Lampung.
Sigit, (2013), Pembelajaran konstruktivisme: teori dan aplikasi pembelajaran dalam pembentukan karakter/ Sigit Mangun Wardoyo, Bandung: Alfabeta.
Sutikno, Sobry. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Lombok: Holistica.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang system Pendidikan Nasional 2003 beserta penjelasannya. Jakarta: Cemerlang.
Yanti, Fitri dan Restilawati. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Mata Pelajaran Sejarah dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 8 Batam, Jurnal Historia Vol 1(2):112-125
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v9i1.5069
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.