The efforts to improve learning result in integrated IPS with cooperative models of NHT types
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, D. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1980), 1349–1358.
Awaliyah. 2008. Efektifitas Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Kendari Pada Pokok Bahasan Persamaan Linier Satu Variabel (PLSV). Skripsi. Program Sarjana. Universitas Haluoleo. Kendari
Diana, L. M. (2021). Model Numbered Head Together Berbantuan Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Decode: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1(2), 50–56. https://doi.org/10.51454/decode.v1i2.18
Joni Wilson Sitopu. (2020). Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation Dan Numbered Head Together Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di Kelas VII SMP Negeri 4 Pematang Siantar Tahun 2019/2020 . Jurnal Metabio. 2020., 2(2), 8–13.
Munawaroh.2013. Panduan Memahami Metologi Penelitian. Malang: PT Intimedia
Piliang, F. M. (2021). Perbandingan Model Pembelajaran Talking Stick Dan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Dikelas VIII SMP kartika I-4. Jurnal Pendidikan Biologi, 3(1), 72.
Pramartha, I. P. A., Dantes, N., & Gunamantha, I. M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together terhadap Hasil Belajar IPA ditinjau dari Abilitas Akademik pada Siswa Kelas V SD. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(2), 247–256. https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61576
Purwoko.2001. Panduan Penelitian PTK. Semarang: Unnes Press
Rambe, Y. M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif terhadap Prestasi Belajar Sejarah Ditinjau dari Motivasi Belajar Sejarah. Jurnal Education and Development, 6(1), 155–163. http://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/article/view/991
Sari, M. (2017). Peta Digital : Inovasi Pembelajaran Produktif Abad 21 dengan Smartphone dalam Pembelajaran Sejarah Prosiding Seminar Pendidikan Nasional. Prosiding Seminar Pendidikan Nasional, 197–205. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/psdtp/article/view/10987
Sari, M., Arif Musadad, A., & Suryani, N. (2018). Historical Learning: Digital Map Implementation to Improve Historical Explanation Ability. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 5(2), 101. https://doi.org/10.18415/ijmmu.v5i2.128
Sinaga, F. P., Jurhana, J., Yusrita, Y., & M. Hidayat, M. H. (2023). Analisis Penggunaan Metode Mengajar (Metode Demonstrasi, Metode Eksperimen, Metode Inquiry, Dan Metode Discovery Di Sma Negeri 11 Kota Jambi). Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 5(2), 103. https://doi.org/10.29103/relativitas.v5i2.7830
Sugianto, G. N. A., Wahjoedi, W., & Spyanawati, N. L. P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Passing Bola Voli. Jurnal Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Undiksha, 7(1), 30. https://doi.org/10.23887/jjp.v7i1.36478
Sudjana, Nana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Sudjiono, Anas. 2005. Pengantar Statistika Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sutikno, M Sobry. 2014. Metode dan Model-model Pembelajaran. Mataram: Holistica
Tambunan, E. P. S. (2020). Comparison Using 2 Learning Model (Among Contextual and Numbered Head Cooperative Together NHT) Towards Student Learning Outcome in The High School (Case Study on Senior High School of SMA Negeri 5 Medan). Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus, 6(2), 160–166. https://doi.org/10.36987/jpbn.v6i2.1798
Taram, G. putu. (2020). Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Siswa. Mimbar Pendidikan Indonesia, 1(2), 176–182. https://doi.org/10.23887/mpi.v1i2.30188
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional 2003 Beserta Penjelasannya. Jakarta: Cemerlang
Vivi Muliandari, P. T. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Matematika. International Journal of Elementary Education, 3(2), 132. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i2.18517
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v9i2.5555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.