Parenting patterns in developing the disciplinary character of upper grade students in elementary schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adrian, & Syaifuddin, M. I. (2017). Peran orang tua sebagai pendidik anak dalam keluarga. EDUGAMA: Jurnal Kependidikan Dan Sosial Keagamaan, 3(02), 147–167.
Arisnaini. (2019). Peran pola asuh demokratis dalam membentuk disiplin diri anak. Jurnal Studi Pemikiran, Riset Dan Pengembangan Pendidikan Islam, 7(1), 57-76.
Chalista, A., Suhartono, & Ngatman. (2020). Analisis kedisiplinan belajar siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Panjer tahun pelajaran 2019/2020. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(3), 358–264.
Daud, M., Siswanti, D. N., & Jalal, N. M. (2021). Buku Ajar Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta: Prenata Media.
Fikri, M. A. Al. (2022). Pembentukan karakter mahasiswa melalui pendidikan kewarganegaraan. Equivalent: Jurnal Ilmiah Sosial, 4(2), 150–162.
Hapsari, E. T., Handayani, D. E., & Prasetyo, S. A. (2019). Pola asuh orang tua dalam menerapkan kedisiplinan siswa kelas IV di SD Negeri Lobang 01 Batang. JURNAL BASICEDU, 3(3), 870–873.
Hoghughi, M., & Long, N. (2004). Handbook Of Parenting: Theory and research for practice. sage publication.
Lulu, L. M. (2021). Komunikasi Anak. Bogor: Guepedia.
Maimun, H. (2017). Psikologi Pengasuhan: Mengasuh Tumbuh Kembang Anak dengan Ilmu. Mataram: Sanabil.
Navariana, D. (2019). Identifikasi faktor penyebab rendahnya kedisiplinan siswa kelas V. Basic Education, 8(2), 198–208.
Rachmawati, D. W., Ghozali, M. I. Al, & Nasution, B. (2021). Teori Dan Konsep Pedagogik. Insania.
Rositania, L. W., Khamdun, & Ardianti, S. D. (2023). Pola asuh orang tua dalam pembentukan disiplin belajar anak selama pembelajaran daring di Seda Trangkil RW 02. Edukasi Tematik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 30-42.
Sari, A. Y., & Rofiyarti, F. (2017). penerapan disiplin sebagai bentuk pembinaan pendidikan karakter terhadap anak usia dini. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 3(3c), 227-239.
Siswanto, D. (2020). Anak Di Persimpangan Perceraian (Menilik Pola Asuh anak Korban Perceraian). Surabaya: Airlangga University Press.
Suciyati, & Mukhlishina, I. (2022). Pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Landungdari 1 Kota Malang. Jurnal Papeda, 4(2), 110–118.
Tania, A. L. (2021). Usaha Pemberian Layanan Yang Optimal guru BK Pada Masa Pandemi Covid-19. Yogyakarta: UAD Press.
Ulfah, M. (2020). Digital Parenting Bagaimana Orang Tua Melindungi Anak Anak Dari Bahaya Digital. Bandung: EDU Publisher.
Windayani, N. L. I. W., Dewi, N. W. R., Yuliantini, S., & Widyasanti, N. P. (2021). Teori dan Aplikasi Pendidikan Anak Usia Dini. Aceh: Penerbit Zaini.
Wuryandani, W., Maftuh, B., Sapriya, & Budimansyah, Dasim. (2014). Pendidikan karakter disiplin di sekolah dasar. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(2), 286-295.
Zakaria, M., & Arumsari, D. (2018). Jeli Membangun Karakter anak. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v10i1.6392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.