Student learning difficulties in social science subjects at IRA Private Madrasah Tsanawiyah Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminuyati. (2011). Model Problem Solving Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Melahirkan Kemampuan Berpikir Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Cakrawala Kependidikan, 9(2), 1–28.
Ana, D., & Zafri, Z. (2022). Kesulitan Belajar Sejarah Pada Sistem Shift di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Kronologi, 4(1), 235–244. https://doi.org/10.24036/jk.v4i1.355
Ananda, R., & Banurea, O. K. (2017). Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan (Syarbaini Saleh (ed.); Pertama). CV. Widya Puspita.
Dewi, K. Y. (2022). Diagnosa Kesulitan Belajar (K. Y. F. Dewi (ed.); 1st ed.). Yayasan Drestanta Pelita Indonesia. https://doi.org/10.1109/isqed.2008.4479675
Harefa, D. (2022). Edukasi Pembuatan Bookcapther Pengalaman Observasi Di Smp Negeri 2 Toma. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 69–73. https://doi.org/https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/HAGA/article/view/324
Heri, T. (2019). Meningkatkan Motivasi Minat Belajar Siswa. Rausyan FIKR: Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 15(1), 59–79. https://doi.org/10.31000/rf.v15i1.1369
Irsyad, W. … Yarni, L. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dan Upaya Mengatasinya (Studi Kasus Di MTs. Nurul Ilmi Salimpat). Jurnal Bimbingan Dan Konseling Ar-Rahman, 9(1), 9105. https://doi.org/10.31602/jbkr.v9i1.11074
Kurniawan, T. (2022). Pembelajaran IPS dengan aplikasi Quizizz untuk menciptakan pembelajaran menyenangkan di SMP. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 8(1), 97–108. https://doi.org/10.37729/jpse.v8i1.2117
Lihayati, N. (2021). Kerjasama Kepala Sekolah, Guru Bk, dan Guru Kelas dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Selama Masa Pandemi Covid-19 di MTsN 2 Medan [UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA]. http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14583
Marwiyah, S. (2012). Konsep Pendidikan Berbasis Kecakapan Hidup. Falasifa, 3(1), 1–25.
Nisa, H., & Suyadi. (2020). Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Anak Usia Sekolah Dasar Dengan Pendekatan Psikologi Kognitif. Jurnal Pemdidikan Ke-SD-an Metodik Didaktik, 16(1), 21–28. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/md.v16i1.25277
Nisa, R. (2018). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Interaksi Sosial Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH PASCASARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG.
Nurlaili, F. … Handayani, T. S. (2020). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi. Progress: Jurnal Pendidikan, Akuntansi Dan Keuangan, 3(2), 187–203. https://doi.org/10.47080/progress.v3i2.941
Putri, S. D., & Citra, D. E. (2019). Problematika Guru Dalam Menggunakan Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Ips Di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Kota Bengkulu. Jurnal Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 1(1), 49. https://doi.org/10.29300/ijsse.v1i1.1325
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81–95. https://doi.org/https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Silalahi, S. A. … Widiastuti, M. (2023). Studi Kasus Pada Peserta Didik Dalam Kesulitan Belajar. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 2(1), 133–138. https://doi.org/https://publisherqu.com/index.php/pediaqu/article/view/57/51
Sugiyono. (2013). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D (19th ed.). Alfabeta Bandung.
Utami, F. N. (2020). Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 93–100. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.91
DOI: https://doi.org/10.33373/chypend.v10i1.6430
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2018 Universitas Riau Kepulauan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.