UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU MELALUI METODE TEAM QUIZ KELAS VIII SMP N 35 BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Abstract
Keywords
References
Agung, Iskandar.(2012).Panduan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru.
Dalvi.(2006).Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam PembelajaranAgama dengan Menggunakan Metode Belajar Aktif Tipe Quiz Team. Jurnal Guru. 3. 1. (Diakses tambahkan tanggal, bulan, 2022).
Hamalik, Oemar. (2005). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hardini, Isriani, dan Dewi Puspitasari.(2012).Strategi Pembelajaran Terpadu (Teori, Konsep, & Implementasi). Yogyakarta: Familia.
Hermanto, Bambang, Eny Winaryati. (2018). Penerapan Model Discovery Learning dengan Variasi Team Quiz sebagai Upaya Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Struktur Atom. Jurnal Nasional Edusainstek FMIPA UNIMU. 526-538. (Diakses tambahkan tanggal, bulan, 2022).
Isnaya Eka Mardianti,(2018). Penggunaan Model TQ (team quiz) dalam Meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas VII SMP N Trimurjo tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi Universitas Institut Agama Islam Negeri lain Metro: Trimurjo. Jakarta:Bestari Buana Murni.
Munawaroh. (2013). Panduan Memahami Meteologi Penelitian. Malang: PT Intimedia.
Srijayanti, Ni Putu Sukma, dkk. (2014).Model Pembelajaran Team Quiz Berbantuan Media Gambar Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V. E-Jurnal Mimbar PGSD Undiksha. 2. 1. (Diakses tambahkan tanggal, bulan, 2022).
Trianto.(2010).Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.33373/hjpsps.v9i1.6813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Historia: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah
P-ISSN 2301-8305 E-ISSN 2599-0063
Published by: Program Studi Pendidikan Sejarah, Universitas Riau Kepulauan, Batam, Indonesia.
Jl. Batu Aji Baru No. 99 Batam Propinsi Kepulauan Riau, Batam, Indonesia.
Email; historiaunrika@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.