Perbandingan Metode Snowball Throwing dan Metode Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Sejarah Kelas X SMAN 25 Batam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda, L., Yanuar, F., & Devianto, D. (2019). Uji Validitas dan Reliabilitas Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Kota Padang. Jurnal Matematika UNAND, 8(1), 179.
Besar, M. A. N. A. (2023). Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran. 8 (4)
Hera, T., & Elvandari, E. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Pada Pembelajaran Tari Daerah Sebagai Dasar Keterampilan Menari Tradisi. Jurnal Sitakara , 6(1), 40-54.
Iii, B. A. B., & Penelitian, M. (2015). Destiana, Anisa 2015
Moqorrobin, F . (2010). Instrumen Penelitian Metodologi Penelitian, 15-20.
Mujyati, N., & Sumiyatun, S. (2016). Kontruksi Pembelajaran Sejarah Melalui Problem Based Learning (Pbl). Historia, 4(2), 81.
Ovartadara, M., Nabara, D., & Fitria, Y .(2022). Pengaruh Model Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa. Didaktik : Jurnal Ikmiah PGSD STKIP Subang, 8(2), 1888-1895.
Purwanto, A., Soedarmo, R. R., & Suryana, A. (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Karakter Siswa Di Kelas X Sma Negeri 3 Banjar. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Rahman, A. (2017). Penerapan Metode Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa No. 1 Pantolobete. Jurnal Kreatif Online, 5(4), 152-165.
Siregar, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Visual Siswa pada Konsep Sistem Indra. BIOTIK: Jurnal Ilmuah Biologi Teknologi Dan Kependidikan, 3(2), 100.
Srijaten, S. (2023) Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar ekonomi melalui penerapan metode snowball throwing. Patria Education Journal (PEJ) 3(1), 84-41
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Usmadi, U. (2020). Penguji Prasyarat Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1), 50-62.
DOI: https://doi.org/10.33373/hjpsps.v9i2.7389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Historia: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah
P-ISSN 2301-8305 E-ISSN 2599-0063
Published by: Program Studi Pendidikan Sejarah, Universitas Riau Kepulauan, Batam, Indonesia.
Jl. Batu Aji Baru No. 99 Batam Propinsi Kepulauan Riau, Batam, Indonesia.
Email; historiaunrika@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.