CITRA MEREK SERTA KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE WARUNK UPNORMAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan menggambarkan citra merek dan keputusan pembelian di Warunk Upnormal cabang Dipatiukur Bandung.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, kami menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan ke 100 responden (konsumen) yang berasal dari kota Bandung dan luar kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek Warunk Upnormal cabang Dipatiukur,dituangkan kedalam beberapa indikator citra merek,hasilnya baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa berkenaan dengan skor sub variabel dari keputusan pembelianhasilnya juga baik. Factor-faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian dalam penelitian ini adlaah faktor pribadi dan faktor psikologis.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmarazisa, D. (2014). Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen pada PT. Surya Madistrindo Batam. Jurnal Equilibria, 1(1), 1–11.
Evita Nurul. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung Tahun 2017). E-Proceeding of Applied Science, Vol.3(2), 430–438.
Ferrinadewi, Erna. (2008). Merek & Psikologi Konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu
Hakim, L. (2016). Analisis Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Konsumen pada BPR Sejahtera Batam. Jurnal Dimensi, 1(1), 1–15.
Jumlah Restoran/Rumah Makan di Kota Bandung tahun 2016. (2016). Retrieved March 20, 2018, from https://bandungkota.bps.go.id/statictable/2017/08/29/121/-jumlah-restoran-rumah-makan-di-kota-bandung-2016.html
Keller, K.L. (1998). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity, New Jersey: Prentice Hall
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo.
Lestari, I. I. (2011). Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Tabungan pada PT. Bank Central Asia Cabang Probolinggo. Universitas Jember.
Listyawati, I. H. (2014). Analisis Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Yogyakarta. Jurnal JBMA, II(1), 37–52.
Musay, F. P. (2013). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Universitas Brawijaya. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/74236-ID-pengaruh-brand-image-terhadap-keputusan.pdf
Romadhoni, M. (2015). Pengaruh Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike pada Mahasiaswa FIK UNY. Universitas Negeri Yogyakarta.
Setiadi, N.J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media
Sulistyawati, P. (2011). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk TerhadapKeputusan Pembelian Laptop Merek Acer di Kota Semarang. Universitas Diponegoro Semarang.
Syoalehat, Q. N., Azizah, S., & Kusumastuti, A. E. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Bakso Bakar Pak Man Kota Malang. Jurnal Ilmu-Ilmu Peternakan, 26(3), 20–26.
Widagdyo, K. G. (2017). Pemasaran, Daya Tarik Ekowisata, dan Minat Berkunjung Wisatawan. Esensi: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 7(2), 261–276. https://doi.org/10.15408/ess.v7i2.5411
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v7i1.1632
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.