ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAN TERNAK AYAM PADA PT. BALING-BALING BAMBU DI KABUPATEN BIMA
Abstract
Bisnis yang ketat memacu setiap perusahaan untuk saling berkompetisi untuk maju, sehingga dalam hal ini untuk menangani masalah tersebut adalah dengan mencapai keputusan pembelian dengan solusi yaitu menggunakan cara marketing mix sebagai daya tarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix pada keputusan pembelian pakan ternak ayam pada PT. Baling-Baling Bambu di Kabupaten Bima. Peneliatian ini mengambil sampel 50 ditentukan dengan ketentuan atau referensinya. Instrumen penelitian menggunakan metode kuesioner dengan skala liker yang dimana kuesioner dibagikan kepada konsumen atau pembeli yang pernah membeli produk pakan ternak ayam PT. Baling-Baling Bambu. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan cara pengolahan data menggunakan bantuan aplikasi SPSS 16, 2020. Dan hasil penelitian di dapatkan bahwa marketing mix terpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak ayam pada PT. Baling-Baling Bambu di Kabupaten Bima.
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Nana Hendriana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Pustaka Setia, Bandung.
Amstrong, Michael. 2013. The Art of HRD : Strategic Human Resource Manajement a Guide to Action Manajemen Stratejik Panduan Praktis untuk Bertindak. Jakarta: PT. Gramedia.
Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS16. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, & Amstrong. 2016. Principle of Marketing. Pearson Prentice Hall, United State.
Kotler, Philip. 2014. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan Implementasi dan Kontrol. PT. Pren Hall Indo, Jakarta.
Suyanto, Danang. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Buku Seru.
Suryana. 2013. Kewirausahaan Kiat. Jakarta: Salemba Empat dan Proses Menuju Sukses.
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v9i3.2724
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.