PERANAN STRATEGI DAN RENCANA PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN
Abstract
PT. X adalah distributor dari Nestle Profesional yang produknya hanya dipasarkan khusus horeka, Bisnis dan Industri. Keterbatasan channel pemasaran PT. X, mengharuskan PT. X memiliki Manager Marketing dan marketing yang handal khusus di channel horeka, bisnis dan industri. Keterbatasan periklanan yang dilakukan oleh Nestle Profesional yang tidak menggunakan media televisi membuat semakin sulitnya pemasaran di PT. X, dalam hal ini marketing di PT. X harus lebih aktif dalam melakukan pendekatan kepada calon-calon customer baru. Marketing PT. X diharuskan memiliki list customer yang akan dituju, minimal memiliki 100 list calon customer baru per channel pemasaran. Dalam hal ini peranan telemarketing juga sangat dibutuhkan untuk membuat janji pada perusahaan yang akan dituju oleh marketing agar marketing dapat dengan mudah melakukan presentasi pada perusahaan yang dituju. Fungsi utama yang sangat dibutuhkan adalah manager marketing, yang harus mengontrol setiap pekerjaan yang dilakukan oleh bawahannya agar semua strategi dan rencana pemasaran dapat berjalan denggan baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisaputro, Gunawan. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.
Dharmmesta, Basu Swastha. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Universitas Terbuka.
Jiptono, Fandi. (2014). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, Dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.
Limakrisna, Nanda & Susilo, Wilhelmus Hary. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media.
Rumengan, Jemmy. 2012. Metodologi Penelitian dengan SPSS. Batam: Penerbit UNIBA PRESS.
Supranto & Limakrisna, Nanda. (2011). Prilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media.
Simamora, Bilson. (2010). Pemasaran Strategik. Jakarta: Penerbit Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v7i3.3115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.