PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MATERI PASAR PERSAINGAN SEMPURNA (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI TAHUN 2019-2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara: 1) Persepsi terhadap Pembelajaran; 2) Persepsi terhadap Pasar persaingan sempurna; 3) Pembelajaran terhadap pasar persaingan sempurna; 4) Persepsi terhadap pasar persaingan sempurna melalui pembelajaran. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas karimun sebanyak 86 responden. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : Pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pembelajaran dengan nilai t-values 62,732 > 1,96. Kedua, tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pasar Persaingan Sempurna dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,208 < 1.96. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pembelajaran terhadap Pasar Persaingan Sempurna dengan nilai koefisien jalur sebesar 3,250 > 1,96. Keempat, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi terhadap Pasar Persaingan Sempurna melalui Pembelajaran dengan nilai koefisien jalur sebesar 19,108 > 1,96.
Full Text:
PDFReferences
Arsadi, & Tegor. (2021). PENGARUH HUMAN RESORCE PRACTICE TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TEHADAP KOMITMEN AGEN ASURANSI. JURNAL CAFETARIA, 2(1), 1-12. https://doi.org/10.51742/akuntansi.v2i1.268.
Departemen Pendidikan Nasional. 2007. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Haqiqi, F. (2020). PENGARUH MOTIVASI KERJA INTERNAL TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI UNIVERSITAS KARIMUN. Rekaman: Riset Ekonomi Bidang Akuntansi dan Manajemen, 4(1), 61-67.
Haqiqi, F. (2020). Analisis Pengaruh Pajak dan Retribusi Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun Periode 2016-2018. Jurnal Cafetaria, 1(1), 13-21.
Jalaludin Rakhmat. 2010. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Modul Ekonomi Mikro. 2016. Ekonomi Mikro. Jakarta: Universitas Terbuka
Sadono Sukirno. 2010. Pengantar Ekonomi Mikro (edisi revisi). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
______________. 2010. Pengantar Ekonomi Makro (edisi ketiga). Jakarta: Pr. Raja Grafindo Persada
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
____________. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suhasimi, Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sulivyo, L., Siswoko, R., & Tegor. (2019). The Effectiveness of Holistic Marketing and Word-of-Mouth Communication on Purchasing Decision at Pt Asuransi Central Asia Branch Office of Tiang Bendera West Jakarta. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 6(1), 187-199.
Tegor, Dkk. (2020). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta. Penerbit Lakeisha.
Tegor., Husein, U. (2017). Compensation analysis in relationship moderation between transformational leadership style and work environment on the employee performance. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 71(11).
Tegor., Siswanto, Dwi J., & Siagian, Mauli. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. Penerbit Deepublish.
Wahyu, K., Rahmat, S. T. Y., Unggul, K., & Angga, N. D., Tegor. (2019). Effect of religiosity, prevention focus, future orientation, and financial knowledge on purchase intention to long-term investment in sharia insurance. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 87(3).
Winkel. 2014. Psikologi Pengajaran. Jakarta: PT. Grasfindo
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v11i1.3931
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.