PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. SURYA UNGGUL SENTOSA KOTA BIMA

Tri Wahyuni, Mulyadin Mulyadin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Surya Unggul Sentosa Kota Bima. metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. sampel penelitian ini yaitu seluruh karyawan yang bekerja di CV. Surya Unggul Sentosa Kota Bima dengan teknik sampling jenuh. alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan yang bertujuan untuk menganalisis hubungan antara variabel Kompensasi, Disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan untuk disiplin kerja dan motivasi kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. 

 

 


Keywords


Kompensasi, Disiplin Kerja, Motivasi Kerja

Full Text:

PDF

References


Fatimah, S. (2015). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 4, Nomor 10, Oktober 2015 Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Disiplin Kerja... - Akbar, Alfian Amidhan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(10), 1–22.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 25 (9th Ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hamali. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (1st Ed.).,.

Hasibuan, J. S., & Handayani, R. (2017). Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Kualanamu. Jurnal Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 418–428.

Hasibuan. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi Aksara.

Hasibuan. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori Dan Praktik)., Jakarta: PT. Rajafindo Persada.

Mangkunegara, A. A. A. P. (2009). Evaluasi Kinerja.s

Mangkunegara, A. A. A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan., Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara, A. A. A. P. (2014). Evaluasi Kinerja, Bandung: Refika Aditama.

Mangkunegara, A. A. A. P. (2015). Evaluasi Kinerja, Bandung: Refika Aditama.

Sedarmayanti. (2017). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Perencanaan Dan Pengembangan SDM, Bandung : Refika Aditama.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Sunyoto. (2012). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasaan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Kajian Literatur Dan Riview.

Sutrisno. (2016). Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Kualanamu. Manajemen Sumber Daya Manusia., Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Torang. (2013). Organisasi Dan Manajemen, Bandung: Alfabeta.

umar. (2013). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kineja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis.

Winardi. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia., Jakarta: Prenada Media Group.




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v11i3.4253

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.