KEPUTUSAN PEMBELIAN BRANDED STUFF SEBAGAI BENTUK KONFORMITAS REMAJA TANGERANG SELATAN DALAM PERSPEKTIF TEORI LEISURE CLASS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adji, N. L., & Claretta, D. (2022). Fenomena Thrift Shop Dikalangan Remaja: Da’watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 3(1). https://doi.org/10.47467/dawatuna.v3i1.2201
Alwani, R., & Erianjoni, E. (2019). Nilai-Nilai Solidaritas Sosial dalam Komunitas Penari Lintas Community (PLC) Kota Payakumbuh. Culture & Society: Journal Of Anthropological Research, 1(1), 62–68. https://doi.org/10.24036/culture/vol1-iss1/9
Armananti, S. H., & Asteria, D. (2019). Partisipasi Anggota dan Pemanfaatan Instagram dalam Interaksi Komunitas Brand Ria Miranda. Jurnal Komunikasi, 11(2), 155. https://doi.org/10.24912/jk.v11i2.5266
Ashoer, M., Syahnur, H., & Murdifin, I. (2019). Bagaimana Gaya Hidup mempengaruhi Keputusan Pembelian Tiket Online. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 20(1), 52–65. https://doi.org/10.30596/jimb.v20i1.2493
Bachtiar Bachri, S. (2010). Meyakinkan Validitas Data Melalui Triangulasi Pada Penelitian Kualitatif. Teknologi Pendidikan, 10, 46–62.
Burres, B. (2020). On Baseball and Thorstein Veblen ’ s Understanding of Instincts. 41.
Daliyah, R., & Patrikha, F. D. (2020). Analisis Perilaku Konsumsi Pengguna Aplikasi E-Money Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3).
Golubeva, J., Koris, R., & Kerem, K. (2018). The Dress I Wear Says More Than a Thousand Words: Conspicuous Choice of Garment Among Estonian Elite. Journal of Management and Change.
Hendrawan, M. M. M., & Rahayu, A. (2021). Konformitas dan Kontrol Diri Perannya Terhadap Kepatuhan Pada Protokol Kesehatan Menjaga Jarak. Jurnal Psikologi Kreatif Inovatif, 1(74).
Jaya, A. R. P. D., Maruta, I. A., & Pratiwi, N. M. I. (2020). Pengaruh Brand Equity, Brand Image dan Suasana Toko (Store Armosphere) Terhadap Minat Beli Pada Toko H&Mdi Tujungan Plaza Surabaya. Jurnal Manajemen & Bisnis, 66–80.
Khairati, M., Rakhmat, A. B., Radde, H. A., & Sudirman, M. Y. (2022). Konformitas Sebagai Prediktor Pengambilan Keputusan Untuk Menjadi Pelaku Demonstrasi pada Mahasiswa di Kota Makassar. Edupsycouns Journal, 4(1), 1–13.
Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive dan Snowball Sampling. Jurnal Kajian, Penelitian & Pengembangan Pendidikan Sejarah, 6(1).
Limanto, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Hswgrail.Id. Performa, 6(1), 57–66. https://doi.org/10.37715/jp.v6i1.1919
Márquez, G. E. (2017). Instinct , Habits , Workmanship , Idle Curiosity and Technological Progress : Prerequisite of Innovation 1 Instinto , Hábitos , Mano de Obra , Curiosidad Ociosa y Progreso Tecnológico : Prerrequisito de la Innovación. Económicas CUC, 38(2), 113–120.
Muharam, M. G., Sulistiya, D., Sari, N., Fahmy, Z., & Zikrinawati, K. (2023). Pengaruh Fear of Missing Out (FoMO) dan Konformitas Teman Sebaya Terhadap Impulsive Buying Pada Mahasiswa Kota Semarang (Studi Pada Konsumen TikTok Shop). Experimental Student Experiences, 8(8), 2985–3877. https://jurnal.institutsunandoe.ac.id/index.php/ESE
Nastiti, D. A. (2017). Hubungan Antara Konsep Diri dan Konformitas Dengan Perilaku Konsumtif. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 5(4). https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v5i4.4464
Novitasari, A. T., & Septiana, A. (2021). Pengaruh Pendidikan Ekonomi Dalam Lingkungan Keluarga Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 4(1). https://doi.org/10.26858/jekpend.v4i1.15119
Partadisastra, A. M., Taji, B. S., Sulistiawati, D., & Hasanah, H. (2022). DAMPAK GLOBALISASI INFORMASI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI KALANGAN MAHASISWA JAKARTA. MUTAKALLIMIN; Jurnal Ilmu Komunikasi, 5, 6–13.
Putra, R. H. (2019). Makna SNEAKERS VANS terhadap penggunaan terhadap pengguna Sneakers Vans (Studi pada komunitas SNEAKERS VANS off the wall Yogyakarta (OTWYK). 14720014, 1–59.
Putri, O. E. (2022). Pengembangan Website Marketplace Branded Stuff Menjadi Aplikasi Mobile dengan Menggunakan Android Studio Pengembangan Website Marketplace Branded Stuff Menjadi Aplikasi Mobile dengan Menggunakan Android Studio. May, 0–12.
Rohman, Y. F. (2020). Transformasi Gym: Antara Olahraga, Simbol, dan Representasi Status Sosial. Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 7, 1–12.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence (Perkembangan Remaja) (S. B. Adelar & S. Saragih (eds.); 6th ed.). Erlangga.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Alfabeta.
Susanti, I. Y., & Tjahjono, E. (2015). PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Eiger Surabaya). Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, 1, 1–6.
Sutopo. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. UNS Press.
T, D., & Sobari, N. (2022). Conspicuous Consumption on Gen Z in Indonesia. Proceedings of the Brawijaya International Conference on Economics, Business and Finance 2021 (BICEBF 2021), 206(Bicebf 2021), 136–142. https://doi.org/10.2991/aebmr.k.220128.018
Veeger, K. J. (1993). Realitas Sosial : Refleksi Filsafat atas Hubungan individu Masyarakat dalam Cakrawala Sejarah Sosiologi. Gramedia Pustaka Utama.
Yanti, N., & Ridayanti. (2022). Peran Handphone dalam Mempengaruhi Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen (JIKEM), 2(1), 1272–1281.
Zulaikha, Z. (2019). Peran Komunitas Maya Dalam Memotivasi Ibu-ibu Untuk Berwirausaha. Journal Community Development and Society, 1(1), 44–56. https://doi.org/10.25139/cds.v1i1.1651
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v12i3.5785
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.