PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA BATAM

Despiana Pitri, Hikmah Hikmah

Abstract


Perkembangan bidang pemasaran saat ini mengalami pertumbuhan yang begitu signifikan meningkat dalam tahun-tahun terakhir. Penelitian ini dilakukan dalam mencari jawaban setiap hipotesis dengan variabel Kredibilitas celebrity endorser, brand image, perceived quality dan keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan di MS.Glow studi ini menganggap bahwa pelanggan yang pernah membeli atau menggunakan produk MS. Glow dalam jumlah yang tidak diketahui adalah kelompok responden yang disebutkan sebagai populasi. Jadi, dapat diketahui perhitungan bahwa sebanyak 204 orang yang berpartisipasi dalam penelitian. Metode dalam penelitian menggunakan rumus Jacob Cohen dengan teknik purposive sampling. Hasil pada Kredibilitas celebrity endorser didapat nilai signifikan 0.025<0.05, hasil pada brand image memliki nilai signifikan 0.000<0.05 dan perceived quality menghasilkan nilai signifikan 0.000<0.05. maka, dari hasil tersebut diketahui kesimpulannya adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Keywords


Kredibilitas celebrity endorser;Brand image;Perceived quality;Keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Agustin, S. (2020). Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Produk Yamaha Pada Pt. Yamaha Alfa Scorpii Flamboyan. Jurnal SKripsi UIN.

Amelia, F. R., & Eman, S. (2021). Pengaruh kredibilitas endorser Agnes Monica, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan pembelian produk Tolak Angin Cair. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntasi), 5(1), 1247–1269.

Brilliany, E. A. P. W. N. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek Dan Kepercayaan Merek. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 72–77.

Diba, fara. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Sertifikasi Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Warga Rw. 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung). Jurnal Stei Ekonomi, 8(Xx), 3. http://repository.stei.ac.id/3286/

Fauzy, A. (2019). Metode Sampling. In Molecules (Vol. 9, Issue 1). Universitas Terbuka.

Gunawan, A. V. Kartono, R. (2019). The Determinant Factors of E-Commerce Purchase Decision in Jakarta and Tangerang. Binus Business Review, 10(1), 21–29. https://doi.org/10.21512/bbr.v10i1.5379

Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Dan BrandTrust Terhadap Keputusan Pembelian Produk ScarlettWhitening. Cakrawangsa Bisnis, 3(1), 1–22.

Koesworodjati, Y., & Sapira, M. (2023). the Effect of Celebrity Endorser and Prices on the Jglow Product Purchase Decision Process. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 16(1), 28–32. https://doi.org/10.23969/jrbm.v16i1.6437

Komalasari, D. (2021). Buku Ajar Digital Marketing. In Buku Ajar Digital Marketing. Umsida Press. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6081-38-9

Kurniawan, A. (2021). Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Indomie. Economicus, 15(2), 101–111.

Rohmat, B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Provider (Studi Kasus Pada Pengguna layanan Indosat Ooredoo di Kota Magelang). Jurnal Skripsi UMM, 6(1), 5–10.

Rustam, T. A., & Hikmah, H. (2022). Citra merek, kualitas produk dan harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada produk private label (studi kasus pelanggan Alfamart Villa Muka Kuning Batam). Jurnal Paradigma Ekonomika, 17(2), 331–340. https://doi.org/10.22437/jpe.v17i2.16110

Simbolon, F. P. Nugraedy, M. (2020). The Influence of Product Quality, Price Fairness, Brand Image, and Customer Value on Purchase Decision of Toyota Agya Consumers: A Study of Low Cost Green Car. Binus Business Review, 11(3), 187–196. https://doi.org/10.21512/bbr.v11i3.6420

Suarniki, N. N. Afriana, R. A. (2022). Pengaruh Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Pengguna Smartphone IPhone di PT Teletama Artha Mandiri). Dinamika Ekonomi: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(2), 278–287.

Supiyandi, A. Slamet, Y. (2022). Influence of Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, and Brand Loyalty of Shopee on Consumers’ Purchasing Decisions. CommIT Journal, 16(1), 9–18. https://doi.org/10.21512/commit.v16i1.7583

Syam, A. A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Telkomsel Di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. In Universitas Asislam Riau (Vol. 5, Issue 3).

Unud, E. M. (2018). Berkembangnya Kemajuan Teknologi Yang Sangat Pesat Membuat Persaingan Bisnis Pada Dunia Usaha Semakin Ketat . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali , Indonesia 7(12), 6932–6960.

Wahyuningrum, M. Y. A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Bolu Susu Lembang. Yosephine.Staff.Gunadarma.Ac.Id, 6(4), 376–386. http://yosephine.staff.gunadarma.ac.id

Zusrony, E. (2018). Perilaku Konsumen di Era Modern. Yayasan Prima Agus Teknik.




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v13i1.5913

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.