Dampak Pemasaran Digital, Testimoni, dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna E-Commerce Shopee
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M., Oktini, D., & Harahap, D. (2022). Pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee di kota bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(1). https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i1.2405
Alawi, A. and Rahardjo, B. (2022). Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian melalui platform shopee di saat pandemi covid-19. Transekonomika Akuntansi Bisnis Dan Keuangan, 2(6), 83-98. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v2i6.272
Anderson, T., & Wilson, E. (2019). The Impact of Artificial Intelligence on Digital Marketing Strategies. Harvard Business Review, 87(5), 102-115.
Arifin, R. (2021). Pengaruh Keragaman Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. 2016, 65–76.
Arimbi, D. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Internet terhadap Strategi Pemasaran Produk pada UMKM di Era Digital. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 18(1), 1-10.
Badri, J., & Safitri, T. S. R. (2021). Pengaruh brand ambassador, minat beli dan testimoni terhadap keputusan pembelian online di instagram pada mahasiswa di kota Padang. Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(4), 372-380.
Brown, L., & Williams, M. (2021). The Role of Social Media in Digital Marketing Campaigns. Journal of Marketing Research, 25(3), 45-60.
Destyana, Y. and Handoyo, S. (2023). Pengaruh digital marketing, perceived ease of use, dan ragam produk terhadap minat beli serta pengaruhnya pada keputusan pembelian melalui e-commerce shopee di jabodetabek. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 7(2), 390-399. https://doi.org/10.24912/jmbk.v7i2.23363
Garcia, R., & Lee, S. (2019). Trends and Challenges in Digital Marketing: A Literature Review. International Journal of Advertising, 38(2), 256-270.
Ghozali, I. (2016). Partial Least Square: Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.0. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hartaroe, B. P., Mardani, R. M., & Abs, M. K. (2016). Pengaruh Ragam Produk, Digital Marketing, DanCelebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Arascarf di Kalangan Mahasiswi FEB UNISMA Angkatan 2017). Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 19, 82–94.
IDC. (2023, September). IDC FutureScape: Worldwide IT Spending 2023 Predictions.
Kartika, R. D., & Sari, R. R. (2021). Analisis Perilaku Konsumen dalam Pembelian Online pada Marketplace Shopee di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Dinamika Ekonomi, 20(1), 127-138.
Katadata. (2023, November 14). Nilai Transaksi E-commerce RI Tembus Rp 530 Triliun di 2023.
Kim, H., & Lee, C. (2018). Understanding Consumer Behavior in the Era of Digital Marketing: A Qualitative Study. Journal of Marketing Management, 32(1), 78-92.
Kristiyono, Y. (2022). Pengaruh website quality, kesadaran fashion, perceived product quality, dan program shopee affiliates terhadap peningkatan pembelian impulsif pada pengguna e-commerce shopee. Jurakunman (Jurnal Akuntansi Dan Manajemen), 15(2), 196. https://doi.org/10.48042/jurakunman.v15i2.145
Kurnianti, V., Asteria, B., & Trisantoso, R. (2022). Analisis determinan faktor keputusan pembelian pada produk scarlett. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2). https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.473
Lestari, D. and Widjanarko, W. (2023). Pengaruh citra merek, persepsi harga dan e-word of mouth terhadap keputusan pembelian produk fashion jiniso.id di marketplace Shopee. Jurnal Economina, 2(3), 753-765. https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.398
Limanto, R. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi melalui instagram terhadap minat beli konsumen hswgrail.id. Performa, 6(1), 57-66. https://doi.org/10.37715/jp.v6i1.1919
Maâ, M., Ramdan, A. M., & Mulia, F. (2019). Daya Tarik Testimonial di Sosial Media dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 3(1), 8-14.
Masyithoh, I. and Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen pada marketplace tokopedia. Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 7(1). https://doi.org/10.36805/manajemen.v7i1.1951
Muzdalifah, L., & Ilmiah, H. (2020). Pengaruh Testimoni Dan Daya Tarik Instagram Terhadap Keputusan Pembelian:(Studi Pada Lsinta Muslim Wedding). Greenomika, 2(2), 105-113.
Nisa', N. and Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh digital marketing dan keragaman produk terhadap minat beli pada pengguna e-commerce shopee. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 979. https://doi.org/10.24843/eeb.2022.v11.i08.p11
Nofrizal, N., Lubis, N., Hardi, H., Maryanti, S., N, A., & Widayat, P. (2021). Pengaruh keunikan produk dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian produk makanan oleh-oleh kota pekanbaru. Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 17(3), 219-226. https://doi.org/10.31940/jbk.v17i3.219-226
Nurjanah, E., Mulyani, S., & Susilawati, D. (2019). Pengaruh E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Era Digital. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 7(1), 1-14.
Patel, N., & Jones, K. (2020). The Power of Influencer Marketing in the Digital Age. Journal of Consumer Behavior, 15(4), 589-605.
PELENGKAHU, R. (2023). Pengaruh promosi, phisical evidence, harga pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee di kota manado. Jurnal Emba Jurnal Riset Ekonomi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 11(1), 786-797. https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.46181
Pratama, S. N. (2023). Pengaruh Testimoni terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Bima. LANCAH: Jurnal Inovasi dan Tren, 1(2), 90-95.
Sriyanto, A., Kuncoro, A. W., Sarsito, A., & Istikomah, K. (2019). Pengaruh brand ambassador, minat beli, dan testimoni terhadap keputusan pembelian (studi pada situs jual beli online shop shopee Indonesia di Universitas Budi Luhur periode februari–april 2018). Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 8(1), 21-34.
Susilowati, H. and Agustiya, A. (2022). Peran online consumer review dan trust dalam keputusan pembelian online. Dinamika Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi, 2(1), 75-82. https://doi.org/10.51903/dinamika.v2i1.143
Taylor, R., & Clark, D. (2021). Email Marketing Best Practices for Maximum Engagement. Journal of Interactive Marketing, 30(4), 512-527.
Tresna, P., Chan, A., & Herawaty, T. (2021). Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen shopee). Adbispreneur, 6(1), 1. https://doi.org/10.24198/adbispreneur.v6i1.26473
We Are Social. (2023, January). Digital 2023: Indonesia. Retrieved from https://datareportal.com/reports/digital-2023-indonesia
DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v13i2.6132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.