PENGARUH PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, PUBLISITAS, PROMOSI PENJUALAN DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP MINAT KONSUMEN DI RUSUN MUKA KUNING BP BATAM

Wesli Silalahi, Lukmanul Hakim, Widodo Ismanto, Dian Arianto, Ciptono Ciptono, Khaulah Mahirah, Fania Maharani, Sopi Sopi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan menganalisis Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas, Promosi Penjualan dan Pemasaran Langsung Terhadap Minat Konsumen di Rusun Muka Kuning BP Batam. Populasi penelitian ini adalah konsumen di Rusun Muka Kuning BP Batam. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 344 responden. Berdasarkan analisis data maka hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen di rusun Muka Kuning BP Batam, personal selling (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen di Rusun Muka Kuning BP Batam, publisitas (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen di Rusun Muka Kuning BP Batam, promosi penjualan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen di Rusun Muka Kuning BP Batam, pemasaran langsung (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) di Rusun Muka Kuning BP Batam.

Keywords


Periklanan; Publisitas; Promosi Penjualan; Pemasaran Langsung; Minat Konsumen

Full Text:

PDF

References


Hermawan, (2012), Komunikasi Pemasaran. Jakarta. Erlangga

Indrajit, (2006). Manajemen Perguruan Tinggi Modern.Yogyakarata: Andi Offset

Retnawati, (2016), Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Parama Publising.

Kasali, Rhenald. (2011). Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Keegan, Warren J. (2012), Global Marketing Management, Lubin School of business, New York

Kotler dan Keller, (2014), Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Philip. (2011), Manajemen Pemasaran di Indonesia. (edisi 1). Jakarta: Salemba Empat

Kotler, Amstrong, (2014), Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga.

Kotler, dan Keller. (2012), Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip,(2012), Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen. Jakarta Prenhalindo.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition,. Pearson Education,Inc.

Kotler dan Amstrong (2012), Marketing management. 14th Edition New Jersey: Pretice Hall.

Kotler, Philip, (2010), Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

Lubis. Syahron, (2013), Metodologi Penelitian pendidikan. Padang: Sukabima Press.

Lucas, D. B., & Britt, S. H., (2012). Measuring Advertising Effectiveness McGrawHill, New York




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v13i1.6628

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.