EFEKTIVITAS MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suhardjono, dan Supardi. 2015. Penelitian Pendidikan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Febriana dan Benedictus Kusmanto. 2017. Efektivitas Model Pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division ) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP PIRI Sleman. Jurnal Pendidikan Matematik, Vol. 5, Nomor 3, Hlm. 273-282.
Gagne, N.L. (2009). A conception of the process of teaching. Conception of Teaching, 4, 61-83. Diakses pada tanggal 15 Januari 2019, dari http://ebooks.ohiolink.edu.proxy.lib.ohio-state.edu/.
Isra dan A.A Sujadi. 2016. Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Dengan Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Siswa Kelas VII F SMP Negeri 5 Cilacap. Jurnal Pendidikan Matematik,Vol. 4, Nomor 3, Hlm. 383-382.
Nasution, S. 1989. Kurikulum dan Pengajaran.Jakarta : Bina Aksara.
Pradana, S dan Istiqomah. 2015. Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Dengan Student Teams Achievement Division Siswa Kelas VII B SMP Negeri 2 Kokap. Jurnal Pendidikan Matematik, Vol. 3, Nomor 3,hlm.275-280.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slavin. (2008). Cooperative learning : Theory, research and practice. Bandung: Nusa Media.
Sofan, A. & Iif, K. (2010). Proses pembelajaran kreatif dan inovatif dalam kelas. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Sutejo. 2009. Cara Mudah Menulis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Yogyakarta: Pustaka Felicha.
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v9i1.2295
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.