Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
Abstract
Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, Teams Games Tournament, Metode ceramah
Full Text:
PDFReferences
Amri, M. S., & Abadi, A. M. (2013). Pengaruh PMR dengan TGT terhadap motivasi, sikap, dan kemampuan pemecahan masalah geometri kelas VII SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 55-68.
Dewi, P. S., & Septa, H. W. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa dengan Pembelajaran Berbasis Masalah. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 31-39.
Hadi, S., & Radiyatul, R. (2014). Metode pemecahan masalah menurut polya untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam pemecahan masalah matematis di sekolah menengah pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1).
Haryani, D., Amelia, F., & Yulia, P. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Kombinasi Stad Dan Tgt Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Di Mts Usb Sagulung Batam. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2).
Hidayati, N. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan masalah Matematika DiTinjau dari Kemampuan Awal Siswa SMA Negeri 1 Seyegan. Jurnal Agrisains, 5(2).
Jiwangga, E., & Hidayati, H. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas VIII. COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(1).
Khoiriah, D. S. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Terhadap Pembentukan Nilai-Nilai Kerjasama Dalam Pembelajaran Permainan Hoki. Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 1(1), 27-37.
Kusumawati, E., & Irwanto, R. A. (2016). Penerapan metode pembelajaran drill untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1).
Lestari, K. E. (2015). Penerapan model pembelajaran M-APOS untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP. JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA), 3(1).NCTM. (2000). Principles and standards for school mathematics. Reston: National Council of Teachers of Mathematics
Slavin, Robert E. (1995). Cooperative Learning Theory Research and Practise. Boston: Allyn&Bacon.
Solihah, A. (2016). Pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(1).
Safarina, E. I. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari kemampuan kerja sama. Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 5(1), 32-37.
Sudjana. (2005). Metode statistika. Bandung : Tarsito.
Sujono. (1998). Pengajaran Matematika untuk Sekolah Menengah. Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti.
Rusmawati, P. E., Candiasa, I. M., Kom, M. I., & Kirna, I. M. (2001). Pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari motivasi berprestasi siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Semarapura tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Teknologi Pembelajaran Indonesia, 3(1).
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i1.2991
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.