Pengembangan Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD)-Virtual Melalui Breakout Room pada Aplikasi Zoom Meeting
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Angelina, L. dan Rahadi. D.R. 2020. Strategi Pengelolaan Zoom Meeting Dalam Proses Pembelajaran Dimasa Pandemi. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI). Volume (03) N0 (02) November 2020
Aziz, A. dan Yusnita, Y. 2017. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan TGT Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta didik Kelas VIII SMPN 05 Batam. PYTHAGORAS, Volume 6, Nomor 2: 106 - 114 Oktober 2017
Budiyono. 2011. Penilaian Hasil Belajar. Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta
Ismawati, D. dan Prasetyo, I. (2020). “Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Video Zoom Cloud Meeting pada Anak Usia Dini Era Pandemi Covid-19”. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Volume 5 Nomor 1
Hamdani. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Media.
Hanggara, Y. dan Wajubaidah. 2016. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Peserta didik Kelas VII SMPN 50 Batam Tahun Pelajaran 2015/2016. PYTHAGORAS, 5(2): 131-138 Oktober 2016
Haqien, D. dan Rahman, A.A. 2020. Pemanfaatan Zoom Meeting Untuk Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. SAP (Susunan Artikel Pendidikan) Vol. 5 No. 1 Agustus 2020
Hawa, S., Istiqomah, Santosa, R.H. dan Setiana, D.S. 2020. Efektivitas Model Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta didik SMK. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, Volume 9 Nomor 1: 77-85 April 2020
Isjoni. (2008). Model-Model Pembelajaran Mutakhir. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Komalasari, K. 2010. Pembelajaran Kontekstual dan Aplikasinya. Bandung: PT Refka Aditama.
Monica, J. dan Fitriawati, D. 2020. “Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada MahaPeserta didik Saat Pandemi Covid-19”. Jurnal Communio : Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume IX, No. 2, Juli – Desember 2020, hlm 1630 – 1640.
Nasir, Bagea, I., Sumarni, Herlina, B. dan Safitri, A. 2021. Memaksimalkan Fitur “Breaking Rooms” Zoom Meeting pada Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Volume 5 Issue 1 (2021) Pages 611-624
Radita, N. (2018). Pengembangan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Materi Teori Graph. Must: Journal Of Mathematics Education, Science And Technology. Vol. 3, No. 1, Juli 2018. Hal 33 – 45
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Pendidik. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sasomo, B. 2020. Pengembangan SEM-V (Science, Technology, Engineering, Mathematic And Vidio) Pada Pembelajaran Virtual dengan Kearifan Lokal Melalui Permainan Tradisional di Masa Pandemi Covid-19. Proceeding International Webinar Malay Local Wisdom in the Period and After the Plague. Yogyakarta: Institut Nusa Dwipa
Suhery, Putra, T.J dan Jasmalinda. 2020. Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Zoom Meeting Dan Google Classroom Pada Pendidik Di Sdn 17 Mata Air Padang Selatan. Jurnal Inovasi Penelitian. Vol.1 No.3 Agustus 2020
Suprijono, A. 2009. Cooperative Learning: Teori&Aplikasi Pakem. Pustaka Belajar.
Muhibbin Syah. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2004. Solo: Sendang Ilmu
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i1.3105
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.