Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) dengan Media Ludo terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Kolese Tiara Bangsa Batam
Abstract
Kata Kunci: TGT, Media ludo, Hasil Belajar.
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran (Ed.Revisi). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ardilla, Ayu. & Hartanto, S. (2017). Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Iskandar Muda Batam. Jurnal Pythagoras, 6(2), 175–186.
Aunurrahman. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Bandung.
Baiti, Awaludin Ahmad. (2014). Pengaruh Pengalaman Praktik, Prestasi Belajar Dasar Kejuruan dan Dukungan Orang Tua Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 4(2), 164-180.
Hartanto, S. & Sriyani. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri 11 Batam. Jurnal Pythagoras, 5(1), 12–19.
Hasanah, Uswatun, Wijayanti R & Liesdiani, M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Tournament) dengan Permainan Ludo terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan mtaematika, 3(2), 104-111.
Lestari,K.E, & Yidhanegara, M. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : Refik Aditama
Lubis, S. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan (Rev. ed.). Padang: Sukabina Press.
Muhtarom, Nizaruddin, S. (2016). Pengembangan Permainan Teka Teki Silang dalam Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP. Jurnal Pythagoras, 5(1), 20–31.
Muhtar, Mansyur Jusman, & Werdhiana Komang I. (2015). Keberhasilan Praktikum Siswa SMK Negeri 5 Palu ditinjau Dari Keterlaksanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Sains dan Teknologi Tadulo, 4(2), 1-7.
Rahmalina, Lady. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT(Teams Games Tournament) Dengan Bantuan Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Journal of Personality and Social Psychology, 1(1), 1188–1197.
Rusman. (2013). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Sindy, S., Mawarni, I., Tegeh, I. M., Putu, L., & Mahadewi, P. (2018). Pengembangan Media Ludo Word Game Siswa Kelas IV SDN 1 Banjar Bali Tahun Pelajaran 2017/2018 Universitas Pendidikan Ganesha, (3).
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta Bandung.
DOI: https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i1.3127
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.